alexa
disway ntt malang

Borvas Balikpapan Raih Runner-Up Turnamen U-19, Pelatih Cukup Puas

Balikpapan, nomorsatukaltim.com– Dewasa ini, kekuatan voli Balikpapan memang masih di bawah bayang-bayang Samarinda dan Kukar. Tapi itu tak menyusutkan keyakinan pemangku cabor bola voli Kota Minyak untuk bangkit unggul. Perlahan, atlet-atlet muda Balikpapan mulai menunjukkan peningkatan. Seperti yang ditunjukkan tim putri Borvas, yang berhasil jadi runner-up pada sebuah kejuaraan tingkat Kaltim.

Dominasi Samarinda dan Kukar di cabor bola voli memang masih sulit dipatahkan. Di berbagai kejuaraan lintas usia, kedua daerah itu masih mendominasi. Balikpapan tentu tak boleh diam-diam saja. Karena Kubar mulai menunjukkan taringnya.

Menyambut tantangan itu, klub-klub voli Balikpapan mulai menunjukkan gelagat bangkit. Teranyar, tim putri Borvas Balikpapan berhasil masuk final di turnamen bola voli putri U-19 tingkat Kaltim.

Di partai puncak, Borvas harus meladeni kekuatan Camar Samarinda. hasilnya, Borvas harus takluk atas tim Kota Tepian dengan skor 3-1. Pada pertandingan yang digelar di Lapangan JVC Samarinda, Senin 29 Maret 2021.

Meski demikian, Pelatih Borvas Charisma Widha tetap bangga dengan apa yang dicapai anak asuhnya. Terlebih di babak semifinal mereka sukses mengalahkan Gajah Mungkur 3-1, yang notabene merupakan klub kuat di setiap event tingkat Kaltim.

“Di semifinal sudah puas menumbangkan tim kuat. Akan tetapi di final kurang puas, karena  performa atlet menurun saat posisi puncak dan tim lawan juga ada amunisi tambahan dari Kubar sehingga lebih kuat. padahal di event-event sebelumnya, kami tim Borvas selalu menang lawan tim Camar,” kata Charisma Widha kepada nomorsatukaltim, Selasa 30 Maret 2021.

Terkait hasil tersebut, Charisma akan segera melakukan evaluasi. Terutama soal tekni passing dan kekuatan fisik skuat Borvas.

“Evaluasi pasti ada, karena itu demi tampil maksimal di event berikutnya,” tambahnya.

Keenam pemain utama dari tim Borvas diketahui tengah disiapkan untuk Pra Porprov bola voli. Mewakili Balikpapan. Makanya peningkatan performa secara signifikan wajib dilakukan. Karena untuk bisa bertanding di putaran final Porprov tahun depan. Mereka wajib meraih minimal runner-up di Pra Porprov.

“Insyaallah, masih ada event lagi yang ingin diikuti. Rencananya Balikpapan juga ingin mengadakan tahun ini,” pungkasnya. (fdl/ava)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply