Anggota DPRD Kutim Tinjau Drainase Penyebab Banjir

Kutim, nomorsatukaltim.com – Komisi A DPRD Kutim meninjau lokasi drainase di Road 9, Desa Singa Gembara, Kecamatan Sangatta Utara. Karena kerap dikeluhkan warga pada saat musim hujan, air sering kali meluap hingga membanjiri pemukiman.

Peninjauan tersebut dilakukan usai menggelar hearing dengan dinas terkait dan pihak perusahaan di ruang rapat Gedung DPRD Kutim, Bukit Pelangi, Senin (29/3) siang.

Ketua Komisi A DPRD, Piter Palinggi mengatakan, dengan turun langsung ke lapangan bisa dapat memantau lansung kondisi sebenarnya. Oleh karena itu, pihaknya langsung meninjau lokasi yang menjadi keluhan masyarakat.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi A DPRD Kutim, Basti Sangga Langi yang juga bersama Anggota DPRD Kutim Jimmy ST menyatakan, jika mereka sengaja mengajak dinas terkait dan perusahaan PT KPC beserta kontrakornya untuk melihat langsung kondisi drainase di Road 9 Sangatta yang tidak berfungsi dengan baik.

“Masalahnya kalau hujan satu jam saja sudah banjir, sampai ke Gang Gemini dan Melon. Itulah kita menggundang berbagai pihak bagaimana solusi yang terbaik supaya kalau hujan tidak ada lagi banjir,” ucap Basti.

Dalam kesempatan itu, titik lokasi yang didatangi komisi A adalah drainase yang terletak disekitar simpang tiga lampu merah Road 9-Sangatta Baru-Jalan Yos Sudarso III. (adv/bct)

pemprov iduladha
dprd kutim
Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim: