alexa
  • disway ntt malang
  • ngopisore

Akhmad Albert Kembali Nakhodai PDBI Kaltim Periode 2021-2025

Samarinda, nomorsatukaltim.com – Akhmad Albert kembali dipercaya menakhodai Pengprov Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kaltim periode 2021-2025. Di musprov yang berlangsung secara virtual pada 27 Maret, Albert mendapat dukungan delapan pengcab.

Dipilih kembalinya Akhmad Albert karena dianggap sukses di periode pertamanya. Para pengurus pengcab kemudian menaruh harapan besar padanya. Di kesempatan kedua Albert memimpin drum band Kaltim. Bisa mencapai prestasi serupa, atau bahkan melampauinya. Yang untuk mencapai itu tentu tidak mudah. Karena pandemi COVID-19 belum tahu kapan akan berakhir.

“Drum band ini sudah berjalan cukup baik, meski tidak dilombakan di PON. Tak membuat kami para pengurus berkecil hati. Program pembinaan tetap berjalan semestinya. Karena turnamen selain PON juga masih ada. Seperti Bontang dan Kukar yang bisa main di luar negeri. Dengan prestasi yang cukup bagus juga,” kata Albert disambut riuh peserta musprov.

Harapan Albert, ke depan, seluruh pengurus cabor drum band Kaltim bisa saling menguatkan. Sementara dukungan penuh dari KONI Kaltim selaku induk organisasi keolahragaan Bumi Etam juga diharapkan terus mengiringi langkah PDBI Kaltim.

“Kita berharap agar tidak henti-hentinya memberikan pembinaan kepada cabor drum band. Supaya kami tetap berjalan dengan baik,” tambahnya.

Sementara itu, Ketum PB PDBI Joko Sarwono mewanti-wanti. Drum band Kaltim selain mencari prestasi, juga tetap memperhatikan regenarasi atlet. Supaya cabor beregu ini tidak kehilangan daya tarik. Dan jauh berkembang melampaui batasan sebelumnya.

“Kita berharap cabor drum band mampu memberikan prestasi untuk daerah masing-masing. Tanggung jawab PDBI adalah mengelola, membina, dan mengembangkan potensi generasi muda. Untuk mencetak atlet berprestasi,” katanya dalam kesempatan yang sama.

“Kami berharap dengan kegiatan Musprov PDBI Kaltim bisa makin maju, tentu dengan prestasi yang tak lepas dari upaya dan usaha keras pengurus PDBI Kaltim secara menyeluruh. Kerja sama yang baik meletakkan dasar mempersiapkan generasi berprestasi. Mampu memperebutkan turnamen nasional. Melalui marching band kita memiiki tujuan generasi berkarakter. Juga untuk melanjutkan estafet kepemimpinan berikutnya,” pungkasnya. (frd/ava)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply