alexa
  • disway ntt malang
  • ngopisore

Adhwa; Penembak Muda Perbakin Kaltim Raih 1 Perak di Kejurnas

Balikpapan, nomorsatukaltim.com–  Hasil bagus diraih atlet junior Kaltim di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Menembakkan bertajuk Kasau Cup di Jakarta.  Adhwa Hanania Seruni Putri sukses mempersembahkan satu perak di kelas 10M Pistol Women Youth, Jumat (26/3/2021) di Lapangan Tembak Senayan.

Tentu pencapaian itu sangat menggembirakan. Terlebih Adhwa merupakan atlet binaan sekolah menembak yang dibuat Pengprov Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Indonesia (Perbakin) Kaltim di Kota Minyak.

“Selamat untuk Adhwa dan terima kasih untuk pelatih dan seluruh pengurus bidang target yang telah mendidik anak-anak sekolah kita dengan baik. Semoga ke depan kita bisa lebih baik lagi,” ujar Ketua Pengprov Perbakin Kaltim Roy Nirwan.

Perbakin Kaltim memang sangat fokus pada kategori pelajar di Kasau Cup tersebut. Apalagi ini merupakan pertama kalinya bagi anak-anak sekolah menembak Kaltim berpartisipasi di luar daerah secara offline. Sebelumnya mereka sudah mengikuti beberapa kejurnas secara virtual.

Ditambahkan mantan Ketua KONI Balikpapan tersebut tidak mematok target tinggi. Jam terbang menjadi hal paling utama. “Termasuk mengukur kekuatan dan kemampuan mereka jika bertanding di luar daerah. Jadi timba ilmu lah sebanyak-banyaknya dari pertandingan nanti,” katanya. (fdl/ava)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply