alexa
disway ntt malang

ACS E-Sport Siap Go Nasional

Balikpapan, nomorsatukaltim.com- Geliat e-Sport kini makin tak terbendung. Satu per satu klub bermunculan. Rata-rata punya ambisi yang sama. Yakni untuk ajang pembinaan dan syarat ikut di berbagai kejuaraan gim bergengsi. Di Balikpapan, ACS E-Sport tak mau ketinggalan. Mereka turut membuat tim spesialis pengguna perangkat keluaran Apple.

Sebagai ajang perkenalan dan mengetes kemampuan anggota klubnya. ACS E-Sport baru saja selesai menggelar turnamen PUBG Mobile. Bertajuk ACS Championship berlangsung 12- 28 Maret 2021 di Pentacity Mall Balikpapan. Hasilnya di kategori putra Sleeping Forest 4R berhasil meraih juara. Diikuti Malgamers RAWR sebagai runner-up dan klub tuan rumah ACS Esport peringkat ketiga.

Sementara kategori putri. GoldNine Legacy keluar sebagai juara umum. Sementara Scapegot Fairy diposisi kedua sedangkan Mapia Redcode berada di tempat ketiga.

“Ini event yang rencananya kita gelar rutin setiap tahunnya. Untuk tahun ini baru PUBG Mobile. Tahun berikutnya mudahan bisa untuk Mobile Legend, Free Fire,” ujar owner ACS Balikpapan Budi Apriadi usai acara, Minggu 28 Maret 2021.

Ditanya soal ketertarikan Budi membentuk ACS E-Sport. Ia bilang bahwa saat ini tidak bisa dipungkiri banyak gamers yang menggunakan smartphone Apple. Sebagai Apple Communication Service (ACS) dia ingin semua player untuk maintenance bisa langsung ke ACS. Terlebih sudah mendapatkan sertifikasi dari Apple.

Di sisi lain ACS E-Sport sendiri sudah punya 150 players. Juga satu tim yang memang direncanakan untuk ikut kejuaraan tingkat nasional. “Tim yang dikontrak satu tim isinya empat orang. Mereka kita beri gaji. Mereka rencana kita orbitkan ke nasional. Ini bentuk keseriusan kita merambah dunia e-Sport,” kayanya. (fdl/ava)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply