alexa
  • disway ntt malang
  • ngopisore

Unmul Gelar Wisuda Gelombang I secara Daring dan Luring

Cetak SDM Berkualitas

SAMARINDA, nomorsatukaltim.com –  Universitas Mulawarman (Unmul) menggelar proses wisuda secara daring. Kali ini jumlah wisudawan sebanyak 1.706 orang.

Mereka terdiri dari lulusan Strata Satu (S1), Magister (S2) dan Program Doktor (S3). Agenda yang digelar secara khidmat. Namun, tetap memperhatikan protokol kesehatan yang memadai.

Kegiatan wisuda gelombang I ini dihadiri langsung oleh Rektor Unmul, Prof Dr H Masjaya, M.Si. Didampingi langsung oleh Wakil Rektor I Unmul, Prof Dr Ir Mustofa Agung Sardjono, Wakil Rektor II, Dr Ir H Abdunnur, M.Si, Wakil Rektor III, Dr Ir Encik Akhmad Syaifudin, M.P dan Wakil Rektor IV, Dr Ir Bohari Yusuf, M.Si. Turut hadir dekan seluruh fakultas dan civitas akademika Unmul.

Pelaksanaan tersebut begitu memperhatikan protokol kesehatan. Seperti duduk berjarak, mengunakan masker dan wajib mencuci tangan sebelum memasuki gedung acara. Dalam sambutannya, Rektor Unmul, Prof Dr H Masjaya, M.Si, menyampaikan, wisuda itu digelar secara offline atau tatap muka (luring) serta online (daring). Ketentuan ini sudah berdasarkan rekomendasi dari tim Satgas COVID-19 Kaltim.

“Tentunya sudah sesuai dengan prosedur dari tim Satgas,” ungkapnya saat diwawancarai media ini.

Masjaya juga berpesan agar para wisudawan dan wisudawati dapat membawa nama baik almamater Unmul. Ia juga memberikan apresiasi kepada para mahasiswa yang telah menuntaskan kewajibannya. Memberikan kontribusinya sebagai alumni Unmul yang berintegritas dan mampu berdaya saing tinggi kepada pertumbuhan percepatan pembangunan bangsa.

“Kami mengakui tentu saja banyak sekali kekurangan yang masih terjadi. Namun, mudah-mudahan anak didik kita ini dapat memberikan kontribusinya untuk bangsa dan terus menjaga kehormatan almamater Unmul sampai akhir hayatnya” tutupnya.

Di tempat yang sama, Wakil Rektor I, Prof Mustofa Agung Sardjono turut bangga atas perolehan yang diraih oleh mahasiswanya. Hal itu memberikan kebanggaan tersendiri.

“Atas nama Pimpinan rektor, ucapan selamat dan penghargaan setinggi-tingginya telah menyelesaikan dan mengikuti pelepasan wisuda pada gelombang I tahun 2021,” tutupnya.

Tangis dan kebahagiaan pun ikut dirasakan oleh para wisudawan dan wisudawati yang telah mengikuti rangkaian acara. Salah satunya wisudawati lulusan terbaik tingkat universitas Jenjang Studi Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Bisnis, Rosna Vidia Islamika.

Menurutnya, jerih payah dan usahanya meraih gelar wisudawati ini didedikasikan penuh kepada kampus beralmamater kuning tersebut (julukan kampus Unmul). Termasuk dukungan yang diberikan orang tua juga menjadi motivasi.

“Saya sangat bersyukur atas pencapaian luar biasa ini. Saya sangat berterima kasih kepada pimpinan Rektor Unmul beserta dosen-dosen fakultas,” pungkasnya. (top/boy)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply