alexa
disway ntt malang

Terduga Teroris di Condet dan Bekasi Diringkus Densus 88

JAKARTA, nomorsatukaltim.com – Satu terduga teroris berhasil diringkus Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri, Senin (29/3/2021). Penangkapan dilakukan di Condet, tepatnya di Jalan Raya Condet Nomor 1, RT 005/RW 003, Kelurahan Bale Kambang, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur.

“Ada terduga teroris diamankan,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri saat dikonfirmasi, Senin (29/3/2021) dilansir dari CNN Indonesia.

Yusri belum merinci jumlah terduga teroris yang diamankan, termasuk soal identitasnya. Densus 88 diketahui juga menggerebek terduga teroris di Bengkel Sinergy Motor di Jalan Raya Cikarang, Cibarusah, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Yusri mengatakan informasi lengkap mengenai hasil penggerebekan di Bekasi akan dijelaskan lebih lanjut oleh Kapolri Jenderal (pol) Listyo Sigit Prabowo.

“Tunggu Kapolri bicara dulu ya,” ucap Yusri.

Dari informasi yang dihimpun, penggeledahan telah dilakukan sejak pagi tadi sekitar pukul 09.00 WIB.

“Diamankan satu orang pelaku diduga pemilik bom dan bahan baku bahan peledak,” kata Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran kepada wartawan, Senin siang.

Fadil belum membeberkan secara rinci ihwal penangkapan tersebut. Disampaikan Fadil, tim gegana dan puslabfor saat ini masih melakukan olah TKP di lokasi.

Soal apakah ada keterlibatan dengan aksi bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan, Fadil juga masih belum menjelaskannya.

“Apakah memiliki keterkaitan bom di Makassar atau tidak akan dijelaskan Pak Kapolri di Polda Metro Jaya,” ucap Fadil.

Lebih lanjut, Fadil menyebut saat ini pihaknya masih melakukan sterilisasi di lokasi penangkapan. Selain itu, rencananya juga akan dilakukan disposal atau pemusnahan.

“Nanti pula dilaksanakan disposal akan dilakukan evakuasi sesuai hasil penilaian jibom gegana polri,” ujarnya. (cnn/zul)

Berita ini telah terbit di CNN Indonesia dengan judulĀ Densus 88 Gerebek Terduga Teroris di Condet dan Bekasi

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply