alexa
disway ntt malang

Tak Usah Khawatir, Stok Sembako di Kukar Aman Jelang Ramadan

Kukar, nomorsatukaltim.com – Masyarakat  Kukar diimbau jangan panik. Kebutuhan dasar pangan selama Ramadan nanti dipastikan aman dan tersedia. Hal ini ditegaskan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kukar Tajuddin.

Ketersediaan bahan pangan dipastikan aman tidak hanya tingkat kabupaten. Tapi hingga ke tingkat kecamatan. Bahkan Disperindag Kutai Kartanegara telah menyiapkan tenaga monitoring di 18 kecamatan. Sehingga apabila terjadi kelangkaan bahan pokok, akan langsung dilakukan koordinasikan secepatnya.

“Jika ada kelangkaan, apa sebabnya akan dicari, misalnya masalah distribusi maka langsung diambil langkah. Tapi sejauh ini kekosongan bahan pokok belum ada,” ujar Tajuddin kepada nomorsatukaltim.com, Senin (29/3/2021).

Berbicara terkait kenaikan harga, Tajuddin memprediksikan bakal terjadi. Meskipun menurutnya tidak terjadi secara signifikan. Yang paling memungkinkan seperti daging ayam, daging sapi, telur, cabai dan lainnya. Seiring meningkatnya permintaan masyarakat saat Ramadan tiba.

“Tapi sampai menjelang Ramadan, harga masih terbilang stabil,” lanjut Tajuddin.

Terkait pemenuhan kebutuhan beras kata Tajuddin masih cukup. Hingga tingkat kecamatan juga. Terlebih memang Kukar terus swasembada beras. Ditambah membantu pemenuhan kebutuhan beras di Kaltim yang mencapai 40 persen.

Namun tidak menutup kemungkinan, tetap mendatangkan dari luar Kalimantan. Fungsinya untuk menjaga stabilitas harga. “Tapi ada juga datang dari luar Kutai Kartanegara untuk menjaga stabilitas harga,” pungkas Tajuddin. (mrf/boy)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply