alexa
  • disway ntt malang
  • ngopisore

KNPI Berau Gelar Musda, Kawal Pemimpin Baru untuk Berdaulat

SAMARINDA, nomorsatukaltim.com – Musyawarah Daerah (Musda) ke-XIV Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Berau dijadwalkan pada 10-11 April mendatang. Karena kegiatan itu merupakan amanah Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD-ART) serta pedoman organisasi.

Hal ini berdasarkan amanah pada Musda XIV KNPI Kaltim. Pelaksanaan itu berdasarkan Surat Keputusan (SK) Panpel Musda KNPI Berau, Nomor : 001/PANPEL/DPD KNPI/KT/IV/2021. Tentang Panitia Pelaksanaan Musyawarah Daerah XIV DPD KNPI Kabupaten Berau.

“Musda KNPI Berau ini telah mendapatkan persetujuan dari Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Berau. Juga para perangkat Forum Koordinasi & Komunikasi Pemerintah Daerah (Forkopinda) Berau,” jelas Ketua Koordinator Daerah DPD KNPI Kaltim, Muhammad Rahman Isran.

Anak sulung Gubernur Kaltim Isran Noor ini menambahkan, dukungan juga datang dari MPI KNPI. Termasuk unsur kesinambungan DPD KNPI, Dewan Pengurus Kecamatan KNPI se-Berau. Pihaknya akan membuka ruang seluas-luasnya agar Musda diikuti segenap organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP). Yakni lintas kemahasiswaan, partai politik, keagamaan, profesi, dan kekaryaan.

Jadwal dan tahapan pelaksanaannya telah dirilis oleh Steerring Committee (SC) serta Organizing Committe (OC). Mulai dari proses pendaftaran kepesertaan KNPI Kecamatan dan OKP. Terlebih untuk Bakal Calon (Balon) Ketua DPD KNPI Berau. Yang akan berkontestasi dan berkompetisi secara demokratis.

Tema Musda sendiri yakni Soliditas Pemuda KNPI dalam Mengawal Kepemimpinan Baru Pemerintahan Daerah Kabupaten Berau Menuju Berau Berdaulat.

“Jadi KNPI ke depan dengan kepemimpinan yang baru, diharapkan mampu mensinergikan seluruh program kepemudaannya. Dengan visi-misi pemerintahan baru, secara kolektif,” seru Rahman Isran yang akrab disapa Rais ini .

Ketua DPD KNPI Kaltim, Arif Rahman Hakim (ARH) berpesan. Musda KNPI Berau diharapkan menjadi ajang adu gagasan dan program. Juga visi-misi seluruh kandidat yang akan berkontestasi. Tapi dengan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai kemajemukan. Lalu soliditas pemuda, pluralitas, moralitas dan berintegritas.

Kondisi pandemi COVID- 19 akan menjadi perhatian serius DPD KNPI Kaltim. Sebagai penanggung jawab pelaksanaanya melalui Panitia Pelaksana. Yakni SC dan OC yang ditunjuk wajib mengedepankan protokol kesehatan.

“Yakni koordinasi dengan pihak-pihak terkait akan terus dilakukan. Terutama Satgas COVID- 19 Berau, Polres Berau, Kodim dan semua pihak-pihak yang berwenang. Demi sukses dan terselenggaranya Musda ke-XIV DPD KNPI Berau,” pungkas Arif. (hry/boy)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply