alexa
  • disway ntt malang
  • ngopisore

Kapal Klotok Pengangkut Batu Bara Karam di Perairan Saliki, 1 ABK Masih Dalam Pencarian

Kukar, nomorsatukaltim.com – Kembali terjadi kecelakaan (laka) air yang melibatkan kapal klotok pengangkut batu bara. Laka air terjadi di Perairan Saliki, Kecamatan Muara Badak, Kutai Kartanegara (Kukar). Berdasarkan keterangan saksi, kapal klotok tersebut tenggelam karena kelebihan muatan.

Kejadian tenggelamnya kapal klotok tersebut, terjadi pada Senin (29/3/2021) sekitar pukul 05.00 WITA. Ada tiga anak buah kapal (ABK). Dua ABK bernama Wahyu dan Ansar berhasil selamat, sedangkan ABK lainnya bernama Rahmad (45) tidak berhasil menyelamatkan diri, dan dinyatakan hilang tenggelam saat kejadian.

“Kelebihan muatan dan akhirnya tenggelam,” jelas Kepala Basarnas Kaltimtara, Melkianus Kotta dalam siaran persnya, Senin (29/3/2021).

Melkianus menjelaskan, kapal yang bernama Kapal Putri Tunggal tersebut berlayar di perairan Saliki. Karena muatan penuh, saat dihantam ombak yang lumayan besar, akhirnya terbalik.

Saat kejadian, berdasarkan keterangan saksi, korban atas nama Rahmad sempat ingin menyelamatkan diri dengan berusaha meraih tali kapal, namun gagal hingga akhirnya hilang di Sungai Mahakam.

Saat ini pencarian terus dilakukan. Oleh relawan dan Tim Rescue Unit Siaga SAR Samarinda. Dengan menggunakan Alut SAR dan Peralatan SAR Air guna melaksanakan pencarian terhadap korban. (mrf/zul)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply