alexa
  • disway ntt malang
  • ngopisore

Diawali Suara Ledakan

Polisi akan Investigasi

TARAKAN, DISWAY – Speedboat (SB) Dewa Sebakis III yang dijadwalkan bertolak dari Pelabuhan Tengkayu I Tarakan ke Nunukan pukul 14.00 Wita, mengalami insiden.

Speedboat yang baru mengisi bahan bakar itu, terbakar saat akan merapat di Pelabuhan Tengkayu I, Minggu (28/3), sekira pukul 13.40 Wita.

Kasat Polairud Polres Tarakan, AKP Kamson Sitanggang yang dikonfirmasi, mengatakan terdengar suara ledakan dari bagian tengah (kabin penumpang) speedboat. Dan langsung muncul api.

“Itu informasi yang kami dapatkan dari salah seoarng ABK (anak buah kapal),” ujar Kamson Sitanggang.

Karena belum ada penumpang yang berada dalam speedboat, lanjut Kamson, tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. “Yang di atas speedboat itu hanya motoris dan 3 orang ABK,” ujarnya.

Terkait penyebabnya, pihaknya masih berkoordinasi dengan Kantor Syahbandar Otoritas Pelabuhan (KSOP), untuk melakukan investigasi. “Kalau dugaan sementara, itu ada dua. Yang pertama itu, karena adanya korsleting jaringan kabel di speedboat, dan kedua adalah hawa panas akibat pembakaran BBM yang baru dibeli,” kata Kamson.

Sementara itu, perwira jaga KSOP Kelas III Tarakan, M. Hasyim Said, mengatakan akan melakukan pemeriksaan terhadap para ABK dan motoris. Karena dari informasi yang diperolehnya, ledakan sebelum speedboat terbakar cukup nyaring. Bahkan, warga sekitar pun mendengar suara ledakannya.

“Untuk penyebabnya kita belum tahu. Nanti lakukan pemeriksaan dulu,” ujarnya. *

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply