alexa
  • disway ntt malang
  • ngopisore

Bocah Tenggelam di Keramba Ikan Ditemukan Meninggal Dunia

Kukar, nomorsatukaltim.com – Bocah berusia 7 tahun asal Kukar, Salendra Nugraha alias Nugi, akhirnya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Setelah hilang dan diduga tenggelam di keramba ikan milik Lasidi. Di Jalan Yos Sudarso RT 19 Desa Loa Kulu Kota, Kecamatan Loa Kulu, Kutai Kartanegara (Kukar).

Benar saja, dalam kurun waktu kurang dari 18 jam. Jasad Nugi ditemukan mengapung di salah satu kolam kotak keramba. Nugi yang menghilang sejak pagi tersebut, ditemukan oleh pamannya sendiri pada Senin (29/3/2021) sekitar pukul 04.10 WITA dini hari.

Baca juga: Bocah 7 Tahun di Kukar Diduga Tenggelam di Keramba Ikan

“Sudah ditemukan, meninggal dunia korbannya,” tegas Kapolsek Loa Kulu AKP Ghanda Syah Hidayat, Senin (29/3/2021).

Memang pencarian langsung dilakukan pasca Nugi menghilang. Baik personil Polsek Loa Kulu, relawan, masyarakat sekitar hingga keluarga korban. Tepat pukul 18.30 Wita, proses pencarian dihentikan sementara dan dilanjutkan keesokan harinya. Namun pihak keluarga pun tetap melakukan pencarian hingga dini hari. Alhasil, paman korban menemukan Nugi dalam keadaan tidak bernyawa.

“Jenazah (Nugi) langsung dibawa ke rumah duka dan langsung dikebumikan,” sambung Ghanda.

Ghanda menyebut, kejadian ini terjadi diduga karena adanya kelalaian orang tuanya. Karena tidak memerhatikan keberadaan Nugi, dan lepas dari pengamatan orang tua korban. Saat ini tempat kejadian perkara (TKP) ditemukannya Nugi, untuk sementara waktu disterilkan pihak Polsek Loa Kulu.

Polsek Loa Kulu pun mengimbau kepada masyarakat, untuk tidak melepas pengawasan kepada anak-anaknya. Terlebih saat bermain di sekitar pinggiran Sungai Mahakam. Sehingga kejadian seperti ini tidak kembali terulang.

Diketahui, pada Minggu (28/3/2021) kemarin, Nugi ikut bersama ayahnya untuk memperbaiki alat amplifier di rumah teman orangtuanya, Yeti. Di saat yang bersamaan, ayah Nugi, Ladima berusaha memanggil pemilik keramba ikan tidak jauh dari tempat Yeti. Karena ada seorang pembeli.

Saat itulah orang tua Nugi kehilangan keberadaan Nugi. Saat dilakukan pencarian hanya menemukan sandal hitam yang sebelumnya dipakai oleh Nugi, tepat di pintu masuk keramba milik Lasidi.

Dan berdasarkan pantauan CCTV yang tidak jauh letaknya dari lokasi TKP. Memang korban terakhir terlihat sekitar pukul 10.15 WITA pagi. (mrf/zul)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply