alexa
  • disway ntt malang
  • ngopisore

Pelatih Borneo FC: Kita akan Datangkan Pemain Baru untuk Liga 1

Samarinda, nomorsatukaltim.com – Dua kekalahan beruntun di Piala Menpora 2021 membuat manajemen Borneo FC Samarinda tersadar. Bahwa skuat saat ini belum benar-benar cukup. Setelah presiden klub Nabil Husein mengisyaratkan akan mendatangkan pemain anyar. Kini giliran Mario Gomez yang mewacanakannya.

Sebenarnya, jika dalam kondisi ideal. Dengan bek kanan ditempati oleh Diego Michiels. Yang dilapisi M. Iksan dan Surahman. Lalu lini tengah ditempati duet Nuriddin dan Hendro Siswanto. Dilapisi Wahyudi, Ilham, hingga Komang Teguh. Dan lini depan ditempati Amer Bekic, Sultan Samma, Fajar Fathurahman, serta Terens Puhiri. Di mana mereka akan dilapisi oleh Guy Junior, M. Sihran, Arya Gerryan, Fathurahman, dan Lastori. Borneo FC sudah cukup kuat.

Itu dalam kondisi normal. Sayangnya di Piala Menpora mereka tidak bisa menurunkan skuat terbaiknya karena beberapa alasan. Akhirnya Gomez harus menurunkan pemain pelapisnya. Yang ternyata kedalaman skuat Pesut Etam masihlah sangat rentan. Terbukti dengan pemain pelapis ini belum mampu memberi kualitas setara pemain yang digantikan posisinya.

Masih beruntung bagi Borneo FC, karena babak belur ini didapatkan di turnamen pra musim. Bukan di kompetisi sesungguhnya, di mana mereka tak akan punya waktu lagi melakukan perombakan.

Dan sebagaimana yang diharapkan oleh Pusamania, manajemen Borneo FC memiliki pemikiran yang sama. Yakni melakukan evaluasi, lalu mulai mencari pemain anyar untuk menambal posisi yang masih lemah. Terutama lini tengah dan depan.

Setelah kekalahan lawan Persija, Mario Gomez berujar bahwa rencana mendatangkan beberapa pemain anyar hidup lagi seiring kekalahan beruntun ini.

“Di turnamen ini kita jadikan sebagai ajang uji coba pemain. Di Liga 1 nanti kemungkinan masih ada pemain yang akan kita datangkan,” ucapnya.

“Pertandingan kali ini juga tidak diperkuat dengan Amer Bekic sebagai lini serang utama. Hendro jiga absen karena akumulasi kartu.”

“Dua kali kekalahan ini akan kita jadikan bahan evaluasi, termasuk kepada pemain muda. Tentu tidak ada yang menginginkan kekalahan 4-0,” tuntas Gomez.

Sebelumnya, presiden klub Nabil Husein juga menyampaikan akan melakukan penambahan kekuatan pada skuat Pesut Etam. Sembari memberi apresiasi pada cukup banyak pemain muda yang mendapat debut profesionalnya di dua laga Piala Menpora ini.

“Apresiasi untuk pemain2 debutan tetap semangat!” tulis Nabil yang tetap bangga dengan perjuangan penggawa mudanya. Di Instagram Story-nya sebelum laga versus Persija berakhir.

Tetap harus ada perubahan skuad ketimbang tenggelam dan larut,” timpalnya di unggahan yang sama.

Borneo FC sendiri masih akan memainkan 1 laga lagi di Piala Menpora menghadapi pemuncak klasemen Grup B, PSM Makassar. Namun begitu peluang mereka sudah tertutup di turnamen pra musim ini. Setelah dipastikan tak mampu lagi mengejar poin PSM (4), Bhayangkara (4), dan Persija (3).

Menarik dinantikan perubahan seperti apa yang akan dilakukan Borneo FC pasca kepulangan dari Piala Menpora. Hanya saja sejauh pantauan nomorsatukaltim.com di media sosial. Meski kecewa, Pusamania tetap memberi dukungan moril yang positif bagi klub kesayangan mereka.

Nah, Borneo FC, ayo berbenah. Pusamania di belakang kalian. Manyala! (frd/ava)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply