alexa
disway ntt malang

Pasca Bom Makassar, Polda Kaltim Tingkatkan Kewaspadaan

Balikpapan, nomorsatukaltim.com – Pasca kejadian bom Makassar, tepatnya di Gereja Katedral Makassar, Polda Kaltim meningkatkan kewaspadaan di wilayah hukumnya. Bom tersebut menewaskan satu orang yang diduga sebagai pelaku pemboman.

Kabid Humas Polda Kaltim, Kombes Pol Ade Yaya Suryana mengatakan, Polda Kaltim turut berduka cita atas kejadian di Makassar. Atas kejadian tersebut, Kapolda Kaltim, Irjen Pol Herry Rudolf Nahak meminta seluruh jajarannya dapat meningkatkan kewaspadaannya.

“Tentunya Kaltim melalui Pimpinan Polda Kaltim telah memberi instruksi kepada pejabat Polda maupun para Kapolres untuk meningkatkan kewaspadaan,” ujar Ade Yaya saat dikonfirmasi nomorsatukaltim.com.

Baca juga: Gereja Katedral Makassar Diduga Jadi Sasaran Bom Bunuh Diri

Lanjut Ade Yaya, peningkatan kewaspadaan yang dimaksud adalah dengan melakukan pengamanan dan meningkatkan patroli di wilayahnya masing-masing.

“Terlebih di situasi seperti saat ini kejadian di Makassar. Jangan sampai hal itu terjadi juga di wilayah Kalimantan Timur,” jelasnya.

Meski sejauh ini seluruh rumah ibadah di Kaltim telah menerapkan pengamanannya masing-masing, dan pihak kepolisian pun telah mem-backup-nya, namun ia meminta lebih ditingkatkan lagi.

“Selama ini sudah dilaksanakan juga pengamanan di setiap rumah ibadah, khususnya gereja-gereja ya, kita Polda atau kepolisian sifatnya backup, maupun Polres-Polres yang bertanggung jawab di wilayah sudah berjalan,” tambahnya.

Atas kejadian dugaan bom Makassar, Ade Yaya juga meminta kepada seluruh masyarakat Kaltim untuk tidak menyebar foto-foto atau video kejadian. Pasalnya dengan menyebar hal tersebut, justru dapat mengganggu kondisifitas yang telah dibangun.

“Tentunya kepada masyarakat tidak memperkeruh suasana itu, untuk tetap waspada dan tentunya tidak melakukan hal-hal yang kontraproduktif (menyebar foto dan video). Berikan kepercayaan ke petugas, masyarakat juga diminta meningkatkan kewaspadaannya di setiap daerah,” tutupnya. (Bom/zul)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply