alexa
  • disway ntt malang
  • ngopisore

Jalani Debut, Bek Muda Borneo FC Kecewa Atas Hasil Akhir Laga

Samarinda, nomorsatukaltim.com – Komang Teguh menjadi pemain lainnya yang akhirnya mendapati debut profesionalnya musim ini. Sayang, di laga yang sarat emosi baginya, Borneo FC Samarinda malah keok dengan skor 4-0. Ia kecewa, tapi tetap mengambil hikmah dari apa yang terjadi.

Komang Teguh secara mengejutkan masuk dalam daftar pemain yang diturunkan Borneo FC Samarinda sejak awal. Saat meladeni Persija Jakarta di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Sabtu 27 Maret petang.

Bukan dijadikan bek tengah, seperti posisi naturalnya. Tapi Komang diplot sebagai gelandang bertahan oleh Mario Gomez. Menemani Sultan Samma di lini tengah. Walau sedang menjalani laga pertama dalam karier sepak bolanya di level klub. Komang terlihat sudah siap secara mental.

Ia mampu menunjukkan permainan solid. Terutama di babak pertama. Beberapa intersep mampu ia buat. Termasuk saat menggagalkan peluang super matang Marco Simic yang tinggal berhadapan dengan kiper Borneo FC.

“Pertama-tama sih tegang, Mas. Tapi begitu masuk lapangan, tegangnya hilang. Karena kita harus konsentrasi dan fokus,” ujar Komang menjelaskan perasaannya pertama kali bermain di sepak bola profesional.

“Ya sayangnya hasilnya belum maksimal,” tuturnya kecewa.

Terkait pergeseran posisinya. Komang tidak terlalu canggung. Karena jika menilik kariernya di Timnas U-19. Komang beberapa kali dijajal untuk mengisi posisi gelandang bertahan. Maka pantas saja, ia tak mengalami kesulitan penyesuaian saat diminta Gomez menjadi pemotong serangan Persija.

“Sebenarnya saya pernah jadi gelandang juga saat di timnas. Jadi tahu cara bermain sebagai gelandang,” ujarnya.

Walau kecewa karena gagal memberi sumbangsih bagus buat timnya di laga debutnya. Komang tetap berupaya memetik hikmah dari kekalahan 4-0 Borneo FC dari Persija Jakarta ini. Terlebih, kata Komang, Macan Kemayoran menurunkan semua pemain terbaiknya. Maka menjadi hal bagus buatnya bisa melawan deretan pemain bintang lima milik Persija itu.

“Dapat banyak pengalaman. Karena lawannya juga sudah berpengalaman semua. Banyak belajar dari laga kemarin,” pungkasnya. (frd/ava)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply