alexa
  • disway ntt malang
  • ngopisore

Butuh Sirkuit, Thohiron: Ternyata Ada Potensi Balap Anak Muda PPU

PPU, nomorsatukaltim.com – Berbagai aspirasi masyarakat Penajam Paser Utara (PPU) telah diserap para wakil rakyat. Di Kelurahan Petung, anak muda meminta adanya sirkuit. Sebagai sarana penyalur hobi khususnya balap.

Aspirasi ini dihimpun oleh Anggota DPRD PPU Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Thohiron. Dalam kunjungan resesnya itu, spesifik ia menemui komunitas-komunitas motor yang ada.

“Mereka juga minta ada area sirkuit grasstrack. Dan ternyata banyak anak muda di PPU yang memiliki potensi balap,” sebutnya, Minggu, (28/3/2021).

Puluhan anak muda yang ia temui itu menyampaikan tak membutuhkan area sangat luas. Paling tidak 1-2 hektare sudah cukup. Tinggal di-setting saja.

“Memang ini bukan kebutuhan pokok, tapi ini untuk menyalurkan hobi anak muda. Saya rasa ini bagus saja,” sebutnya.

Adapun dengan mengakomodasi aspirasi mereka ini akan mengurangi adanya aksi balap liar. Yang kerap terjadi di jalan-jalan umum di PPU. Menggali dan menggiring potensi anak muda untuk berada di tempat yang seharusnya.

Menurut Thohiron, hal ini masih bisa diakomodasi. Ia memastikan aspirasi yang mereka sampaikan masuk pertimbangan pemerintah daerah.

“Nanti kita lihat dinas mana yang menangani urusan seperti ini. Paling tidak ini sudah muncul aspirasinya,” tegasnya.

Adapun dalam pertemuan di Petung RT 15 itu, para milenial turut menyampaikan kebutuhan mereka untuk memudahkan bekerja. Karena tidak sedikit dari mereka merupakan lulusan sekolah dan putus kerja. Di tengah kondisi saat ini, pandemi COVID-19, mereka mengaku kesulitan mencari pekerjaan.

“Rata-rata mereka membutuhkan lowongan kerja. Ini juga sudah saya sampaikan ke dinas terkait. Kemungkinan nanti akan ada pelatihan kerja yang bisa mereka ikuti,” pungkasnya. (adv/rsy/zul)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply