alexa
disway ntt malang

Heboh, WA Minta Uang Pakai Nama Wabup Mahulu

Mahulu, nomorsatukaltim.com – Aksi penipuan dilakukan oknum tidak bertanggungjawab, mencatut nama Wakil Bupati Mahulu, Yohanes Avun.

Oknum tidak bertanggungjawab itu, mengirim pesan  melalui media sosial WhatApps (WA), berpura-pura sebagai Wakil Bupati Mahulu, Yohanes Avun.

Bahkan untuk meyakinkan calon korbannya, pelaku mencatut nama dan foto profil Wabup. Pelaku menyasar orang-orang yang dikenal dekat wabup.

Pelaku penipu itu menggunakan nomor telepon di aplikasi WA, yakni ; +62 852-4503-7742, mengaku sebagai Wakil Bupati. Akun WA abal-abal  yang mengaku sebagai Yohanes Avun itu meminta pinjaman uang untuk ditransfer ke nomor rekening salah satu Bank, atas nama Muhamad Kafsar.

Hingga berita ini diturunkan, sudah heboh beredar postingan screenshot akun WA palsu itu di dunia maya.

nomorsatukaltim mengonfirmasi hal itu kepada Wabup Mahulu, Drs Yohanes Avun MSi, Jumat (26/3/2021) malam tadi,  melalui  pesan WA.
Wabup mengakui bahwa benar telah ada orang yang tidak bertanggung jawab mencatut nama dan fotonya.

“Ya benar, pencatutan nama dan foto saya menggunakan WA palsu oleh orang yang tidak bertanggung jawab,” kata Wabup Yohanes Avun.

Disinggung sejauh mana kasus pencatutan nama dan foto Wabup Mahulu menggunakan WA palsu tersebut akan diproses?. Wabup Yohanes Avun mengatakan tidak akan memprosesnya.

“Saya tidak akan melakukan upaya hukum. Tapi sudah saya klarifikasi di akun facebook saya,” terangnya.

Wabup Yohanes Avun berharap, agar  tidak ada masyarakat yang jadi korban WA abal-abal yang dilakukan oleh pelaku penipuan itu.
“Saya himbau masyarakat Mahakam Ulu, untuk berhati-hati terhadap penipuan seperti yang ada di medsos,” ucapnya.

“Harus cross check  terlebih dahulu kebenarannya jika mendapat WA, SMS, pesan facebook, dan lainnya,” tandasnya.(imy/boy)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply