alexa
  • disway ntt malang
  • ngopisore

Lukman Kembali Pimpin PODSI Kukar Periode 2021-2025

Kukar, nomorsatukaltim.com – Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kutai Kartanegara (Kukar) kembali miliki ketua baru rasa lama. Ya, Lukman yang merupakan petahana, kembali dipercaya sebagai ketua umum periode 2021-2025.

Dalam prosesnya kembali menjadi ketua PODSI Kukar. Ketua Panitia Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) PODSI Kukar Hendro Prawoto mengatakan. Lukman didukung sebanyak 3 klub yang terdaftar dalam keanggotaan PODSI Kukar. Sedangkan lawannya Anang S Putra mendapat dukungan 1 klub. Dengan jumlah total klub di PODSI sebanyak 4 klub saja.

Berdasarkan AD/ART yang dimiliki PODSI Kukar. Untuk maju menjadi calon ketua umum. Tiap calon wajib mengantongi minimal dukungan dua suara. Otomatis Lukman menjadi calon tunggal yang maju sebagai calon ketua umum PODSI Kukar periode 2021-2025.

“Menjadi satu calon yang memenuhi syarat, dan disahkan secara aklamasi,” ujar Hendro Prawoto pasca Musorkab PODSI Kukar, Jumat 28 Maret 2021.

Terpisah, Lukman mengatakan, dengan terpilihnya kembali dirinya sebagai nakhoda PODSI Kukar. Setidaknya ada beberapa poin yang menjadi harapan anggota dan kepengurusan baru.

Seperti mengangkat prestasi tim PODSI Kukar. Mencapai target yang dicanangkan di perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Berau 2022 dan juga Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua mendatang. Serta mencari solusi terbaik untuk menggencarkan lagi pembinaan atlet dayung muda di Kukar.

Salah satu langkah yang diwacanakannya adalah dengan semakin giat menengok proses pembinaan di semua klub yang dinaungi PODSI. Bahkan hingga level kecamatan.

“Paling tidak semua kecamatan harus dibentuk klub atau korwil, itu yang harus segera ditindaklanjuti,” terang Lukman ditemui di ruang kerjanya.

Terlebih, potensi atlet-atlet di daerah hulu Mahakam dianggap besar. Seperti di Kecamatan Muara Kaman, Kecamatan Kota Bangun, Kecamatan Sebulu, Kecamatan Muara Muntai, dan beberapa kecamatan lainnya.

“Lainnya yang belum mendapatkan dan mengajukan SK untuk menjadi anggota PODSI, akan kita bantu,” pungkas Lukman.

Kegiatan Musorkab PODSI Kukar sendiri berlangsung selama tiga hari. Sejak 24-26 Maret 2021. Bertempat di Gedung Serbaguna DPRD Kukar. Yang langsung dihadiri Ketua KONI Kukar, Rahman beserta jajarannya. (mrf/ava)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply