alexa
disway ntt malang

Jangan Dadakan

TANJUNG REDEB, DISWAY- Pembinaan atlet yang dilakukan cabor-cabor di bawah naungan KONI Berau sudah terpola. Meski masih harus dimaksimalkan lagi.

Menurut Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Berau, Al Hamid, pembinaan atlet sejak dini harus terus dilakukan. Tujuannya, agar tidak dadakan merekrut atlet. Saat akan mengikuti event. “Atlet terbaik dibina sejak dini,” ujarnya, Jumat (26/3).

Dengan pembinaan maksimal, katanya, atlet siap tampil kapan dan di mana pun. Ia pun meminta gerakan inisiatif dari setiap pengurus cabor. Untuk melakukan penjaringan generasi muda. Agar rantai prestasi berlanjut.

“Juga mengantisipasi apabila ada atlet andalan tidak bisa bertanding. Tak repot pencari pengganti. Karena ada pelapis yang kualitasnya hampir sama. Mari bersama-sama membina atlet usia dini,” harapnya.

Diungkapkan, sehebat apapun atlet, pasti akan pensiun dan tidak bisa lagi bertanding. “Itu perlunya regenerasi atlet,” ujarnya.

Apalagi, tambahnya, Berau dikenal sebagai salah satu gudang para atlet berprestasi. Sehingga ia optimistis, Berau tidak akan kesulitan mendapatkan atlet dari program pembinaan maksimal.
“Saya kira Berau tidak akan kehabisan atlet kalau dibina dengan baik. Saya yakin, Berau masih banyak calon atlet atau generasi muda yang bagus,” tandasnya. (*)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply