alexa
disway ntt malang

Panaskan Liga 2, Persiba Tak Takut pada Dewa United

Balikpapan, nomorsatukaltim.com– Jika digelar, Liga 2 2021 akan semakin sengit saja. Lantaran kehadiran tim baru rasa lama, Dewa United. Tim hasil merger dengan Martapura FC itu sejauh ini telah merekrut sejumlah pilar kelas Liga 1. Walau begitu, Persiba tak sama sekali takut peluang promosi ke kasta tertinggi tergerus oleh kehadiran mereka.

Setelah menyelesaikan proses merger, Dewa United, sesuai sesumbar mereka di awal. Langsung membuat cukup banyak kejutan. Tim yang diarsiteki Kas Hartadi itu sejauh ini sudah menghadirkan sejumlah nama beken. Sebut saja Shahar Ginanjar, Herman Dzumafo, Slamet Budiono hingga Rafli Mursalim. Bahkan mereka mengklaim masih akan memberi kejutan dalam waktu dekat.

Hadirnya Dewa United tentu menjadi persaingan di Liga 2 makin sengit. Karena sudah pasti mereka akan mengincar satu tiket ke Liga 1 juga. Hal yang sama juga diimpikan Persiba Balikpapan.

Namun demikian, Beruang Madu tak merasa khawatir dengan bertambahnya persaingan di Liga 2. Persiba sama sekali tak gentar dengan kualitas yang dipamerkan Dewa United.

“Membeli banyak pemain berkualitas tak bisa jadi jaminan prestasi,” ujar asisten pelatih Persiba Erol Iba.

Erol menilai langkah Dewa United memang cukup berisiko. Sementara kepastian kompetisi belum juga didapat. Mereka sudah mulai jor-joran mendatangkan pemain. Sedangkan Persiba bagi Erol sudah cukup realistis. Menunggu dahulu kejelasan kompetisi. Baru mulai persiapan.

“Kalau sekarang, mereka yang sudah menggelar persiapan ibaratnya sedang berjudi. Karena memang belum ada yang jelas,” tambahnya.

Meski demikian eks pemain yang bersinar bersama Arema Malang itu sangat berharap  agar kompetisi tetap bisa bergulir. Kunci bisa digelarnya kompetisi bagi Erol yakni ada pada kesuksesan Piala Menpora nanti.

“Jika protokol kesehatan bisa dijalankan dengan baik, saya optimis kompetisi akan mendapat izin,” kata pelatih 41 tahun ini.

Menyongsong musim baru, Persiba tampaknya tak bakal melakukan bongkar pasang skuat. Gede Widiade, sang presiden klub kemungkinan bakal kembali mengikat penggawa musim lalu. Hanya Irsan Lestaluhu yang dipastikan tidak berseragam biru lagi. Menyusul bergabungnya bek kiri tersebut bersama Borneo FC Samarinda. (fdl/ava)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply