alexa
disway ntt malang

Lawan Persija, Borneo FC Masih Andalkan Penggawa Mudanya

Samarinda, nomorsatukaltim.com – Borneo FC Samarinda akan menghadapi misi sulit untuk bisa lolos ke babak gugur Piala Menpora 2021. Mengantongi kekalahan di laga perdana, Pesut Etam dituntut menang saat melawan Persija Jakarta. Di laga ini, meski menargetkan wajib menang. Mario Gomez tetap tenang dan masih akan menaruh kepercayaan pada penggawa mudanya.

Di laga perdana versus Bhayangkara Solo FC lalu, Mario Gomez sudah menunjukkan kepercayaannya pada pemain muda Borneo FC Samarinda. Nurdiansyah, M. Iksan, Ilhamsyah, dan Fajar Fathurahman diturunkan sejak sepak mula. Menyusul M. Sihran, M. Fathurahman, Lastori, dan Arya Gerryan yang masuk di babak kedua.

Sayang, para pemain muda itu belum menunjukkan pengaruhnya sehingga tak mampu membawa tim meraih hasil positif. Meski begitu, Mario Gomez tidaklah terlampau kecewa pada mereka.

Di laga melawan Persija yang bak hidup dan mati Pesut Etam di turnamen ini. Eks pelatih Persib dan Arema itu meyakinkan masih akan mengandalkan mereka. Ia punya alasan tersendiri atas pilihannya itu.

“Kemungkinan akan kembali mencoba menurunkan pemain muda untuk besok. Karena menurut saya, turnamen seperti ini penting untuk meningkatkan pengalaman pemain muda,” ujarnya, Jumat 26 Maret 2021.

Secara prinsip, Mario tak ragu akan kapasitas penggawa muda Borneo FC. Hanya memang mereka perlu sedikit sentuhan lagi agar bisa tampil padu bersama rekan seniornya di tim.

Lagian, 4 pemain dipastikan tidak akan bermain pada laga kontra Persija. Yakni Nurdiansyah, Diego Michiels, dan Wahyudi Hamisi yang masih dalam pemulihan cedera. Serta Hendro Siswanto yang terkena suspensi kartu merah sehingga harus absen satu laga.

Praktis, banyak posisi yang lowong. Pos yang ditinggalkan Diego bisa ditempati oleh trio muda; Iksan, Surahman, dan Lastori. Di posisi gelandang bertahan, Borneo tidak akan diperkuat Nuriddin (peminjaman), Hendro dan Wahyudi. Jika Gomez tak melakukan eksperimen, maka Ilhamsyah dipastikan akan mengisi posisi itu dan berduet dengan Sultan Samma.

Lalu di posisi depan, hanya Guy Junior dan Amer Bekic yang berstatus pemain senior. Maka pemain seperti Fajar Fathurahman, M. Fathurahman, M. Sihran, Arya Gerryan, dan Terens Puhiri akan menjejali lini depan.

“Diego Michiels dan Wahyudi belum bisa main besok. Karena masih dalam masa pemulihan cedera.”

“Kami tetap sangat optimis (menang) walau besok kami bermain tanpa Hendro. Dan kemungkinan juga tanpa Nurdiansyah. Kami tetap akan bermain maksimal besok,” Mario Gomez optimis.

Melawan Persija sendiri diakui Gomez adalah misi sulit. Lantaran Macan Kemayoran memiliki komposisi yang komplet di setiap lininya. Meski begitu, ia tak mau ciut lebih awal. Dan memastikan timnya akan mengerahkan seluruh kemampuan untuk dapat mencetak gol lalu mendapat 3 poin pertama.

“Persija memang secara kualitas tim bagus. Pemainnya cukup merata di semua lini. Tapi kami tetap berusaha untuk menampilkan permainan yang maksimal besok.”

“Peluang lolos masih ada, tentu saja!”

“Kami sebenarnya bermain baik saat kalah dari Bhayangkara. Kami membuat banyak peluang. Dan di laga versus Persija, kami harus meningkat untuk bisa membuat gol dan menang,” pungkasnya. (frd/ava)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply