alexa
  • disway ntt malang
  • ngopisore

Jumat Berbagi dari IPEMI Samarinda dan Disway Kaltim di Ponpes Sabilla Rasyid Loa Bakung

Samarinda, Nomorsatukaltim.com -Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia atau IPEMI Samarinda bersama Harian Disway Kaltim kembali melakukan “Jumat Berbagi”. Kali ini di Pondok Pesantren (Ponpes) Sabilla Rasyid, Loa Bakung Samarinda. Sedikitnya ada 350 nasi kotak air mineral siap dibagikan pada ratusan santri putra.

Tampak Jumat (26/3/2021), ratusan santriwan menyambut dengan penuh suka cita. Senyum sumringah kebahagiaan dari wajah-wajah polosnya terus terpancar. Sembari menyambut bingkisan yang diberikan panitia, rasa syukurnya seolah tak pernah putus.

“Jumat berbagi ini bentuk perhatian IPEMI Samarinda pada anak-anak Ponpes. Agar para adik-adik ini makin semangat dalam menuntun ilmu agama Islam di Ponpes. Semoga bermanfaat dan berkah. Amin,” jelas Ketua Pengurus Daerah (PD) IPEMI Samarinda, Hj Siti Herminawati pada Harian Disway Kaltim dan Nomorsatukaltim.com.

Kegiatan berbagai IPEMI dan Disway Kaltim ini dikatakan Hj Hermina, dihimpun dari sedekah para donatur yang dermawan. Yakni menyisihkan sebagian hartanya untuk berbagi keceriaan dengan para penuntut ilmu agama.

Wanita ramah ini berpesan pada pengurus ponpes dan anak-anak yang dikunjungi ke-60 ini agar tidak malas. Yakni terus bersemangat. Karena masih banyak di luar sana belum bisa menuntut ilmu di ponpes dan mendapatkan keceriaan seperti mereka.

“Adik-adik harus terus semangat menuntut ilmu. Karena kalian adalah anak spesial pilihan Allah untuk belajar ilmu agama Islam. Kelak dewasa bisa menjadi pemimpin yang amanah. Amin,” kata Herminawati diamini Sekretarisnya, Bawon Islamiyah.

Kepala Biro Disway Kaltim Samarinda, Toni Hariyadi SE memaparkan, infak sedikit rezeki dari para donatur akan disalurkan secara amanah. Yakni tepat sasaran pada penerimanya. Jadi bagi masyarakat atau penginfak tidak perlu ragu menyalurkan dana hibahnya ke rekening donasi IPEMI maupun Disway Kaltim.

“Insyaallah amanah dan berkah. Meski sedikit tapi bermanfaat. Jadi ayo mari bantu adik-adik kita di berbagai Ponpes di Samarinda. Agar mereka juga bisa merasakan kebahagiaan,” ujar Toni.

Untuk Jumat pekan depan akan dilakukan di Ponpes Samarinda Utara. Bagi masyarakat yang ingin berbagi dan sedekah bersama IPEMI dan Disway Kaltim. Bisa melakukan transfer di rekening IPEMI. Atau di rekening Disway Kaltim, 1490082082001 Mandiri a/n PT Kalimantan Media Nusantara (KMN). Dengan keterangan Jumat Berbagi. (hry/zul)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply