alexa
disway ntt malang

Guy Junior: Borneo FC Harus Menyala saat Lawan Persija!

Samarinda, nomorsatukaltim.com – Borneo FC Samarinda menghadapi laga hidup mati di Piala Menpora 2021. Dengan meladeni perlawanan Persija Jakarta di laga kedua Grup B Piala Menpora. Penyerang Guy Junior bilang, Pesut Etam harus tampil lebih buas lagi di laga ini.

Melawan Persija Jakarta yang juga menjadi tim pesakitan lainnya di Grup B bukanlah perkara mudah bagi Borneo FC Samarinda. Punya pemain sekaliber Marco Simic. Ramdani Lestaluhu, Osvaldo Haay, Sutan Zico, hingga Riko Simanjuntak. Persija punya garansi mencetak gol lebih tinggi ketimbang Borneo FC.

Belum lagi deretan pemain macam Marc Klok, Marco Motta, Ismed Sofyan, Toni Sucipto, Rezaldi Hehanusa, Otavio Dutra, Maman Abdurahman, hingga Andritany di lini belakang. Yang akan menambah sulitnya Pasukan Samarinda mencetak gol.

Peluang Pesut Etam untuk mengamankan 3 poin pertama mereka di turnamen pra musim ini pun semakin kecil. Namun begitu, penyerang Borneo FC Guy Junior tak melihat itu sebagai satu-satunya alasan bahwa Persija akan menang mudah atas timnya.

Selama Borneo FC bisa bermain kolektif. Guy merasa timnya juga akan sangat tangguh. Makanya, ia meminta rekan-rekannya untuk fokus pada diri sendiri. Agar bisa tampil padu pada laga yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang itu.

“Kita, Borneo FC, harus kasih ‘menyala’ besok. Tidak ada alasan lain. Pokoknya kasih ‘menyala’ untuk bisa lolos ke babak selanjutnya,” ucapnya, Jumat 26 Maret 2021.

Guy paham, Persija tidak akan tampil selemah saat mereka dikalahkan PSM Makassar dengan skor 2-0 di laga perdana. Pun akibat kekalahan itu, menurut Guy, Macan Kemayoran diprediksi akan tampil lebih garang. Makanya, Borneo FC harus tampil lebih solid dan konsentrasi di sepanjang laga. Dan terpenting, menurut pemain naturalisasi itu. Pesut Etam harus mengamuk!

“Ini akan jadi pertandingan di mana kedua tim sama-sama butuh poin. Untuk menjaga peluang lolos ke fase selanjutnya,” pungkasnya. (frd/ava)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply