alexa
disway ntt malang

Gomez: Borneo FC Masih Punya Peluang Lolos

Samarinda, nomorsatukaltim.com – Pelatih Borneo FC Samarinda Mario Gomez masih yakin betul kalau timnya akan lolos dari Grup B. Di laga berat kontra Persija Jakarta, Gomez mewajibkan pemainnya untuk mencetak gol dan menang.

Borneo FC Samarinda akan menjalani laga kedua Grup B Piala Menpora pada Sabtu sore di Stadion Kanjuruhan Malang. Laga ini dipastikan akan menghadirkan tensi tinggi. Lantara kedua tim sama-sama berhasrat meraih 3 poin pertama mereka di turnamen pra musim ini.

Di laga perdana, Pesut Etam kalah 1-0 dari Bhayangkara Solo FC. Sementara Persija secara mengejutkan kalah 2-0 dari tim dengan persiapan paling singkat di Grup B, PSM Makassar.

Praktis, dua tim pesakitan grup neraka ini akan sama-sama ngotot memburu kemenangan pertama mereka. Demi menjaga asa lolos ke babak gugur.

Nah, kekalahan dari Bhayangkara Solo FC dianggap oleh Mario Gomes bukanlah akhir dari segalanya. Karena timnya masih memiliki dua laga tersisa. Ditanya soal peluang lolos, Mario dengan tegas menjawab, “Peluang lolos masih ada, tentu saja!”

“Kami sebenarnya bermain baik saat kalah dari Bhayangkara. Kami membuat banyak peluang. Dan di laga versus Persija, kami harus meningkat untuk bisa membuat gol dan menang,” lanjut pria asal Argentina itu.

Yang dikatakan Gomez memang betul. Walau kalah 1-0 dari Bhayangkara. Borneo FC di laga tersebut sejatinya punya kans untuk bermain imbang atau bahkan menang. Sayang efektivitas lini depan sangat buruk. Sehingga membuat rentetan peluang terbuang begitu saja.

Selepas laga itu, ia dan jajaran pelatih Pesut Etam sudah membuat rencana lain untuk meningkatkan ketajaman lini serang Borneo FC. Yang tentunya, harus dibuktikan di laga sebenarnya melawan Persija yang pada laga perdana Liga 1 musim lalu. Macan Kemayoran menang dengan skor 3-2 atas Pesut Etam. Persija, masih tetaplah tim kuat. Tim yang di atas kertas memiliki kualitas lebih bagus ketimbang Borneo FC.

Mario tak menampik hal itu. Ia turut memuji kualitas calon lawannya itu. Tapi menolak ciut sebelum bertanding.

“Persija memang secara kualitas tim bagus. Pemainnya cukup merata di semua lini. Tapi kami tetap berusaha untuk menampilkan permainan yang maksimal besok,” pungkas Gomez di sesi konferensi pers pra pertandingan, Jumat 26 Maret sore Wita. (frd/ava)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply