alexa
  • disway ntt malang
  • ngopisore

Agus Dukung Pemerintah Optimalkan CSR untuk Pembangunan Kutim

Kutim, Nomorsatukaltim.com – Menghadiri kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Kecamatan Sangkulirang, Kutai Timur, Kaltim, Senin (22/03/21), Anggota DPRD Kutim Agusriansyah Ridwan turut memberikan tanggapan dan usulannya terhadap program pemerintah.

Berawal dari banyaknya permintaan serta usulan dari masyarakat Sangkulirang, politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu menyatakan mendukung program pemerintah untuk mengkolaborasikan dana APBD (anggaran pendapatan dan belanja daerah) Pemkab Kutim dengan dana CSR (coorporate social responsibility) perusahaan yang beroperasi di wilayah Sangkulirang. Tujuannya, untuk meningkatkan pembangunaninsfratruktur dan kesejahteraan masyarakat.

“Terkait yang disampaikan bapak Wakil Bupati H Kasmidi Bulang selaku ketua forum CSR, saya sangat berterima kasih atas ketegasannya hari ini pak,” ungkap lelaki yang juga menjabat ketua bapemperda DPRD Kutim itu.

Dia juga menegaskan usulannya kepada pemerintah terkait perusahaan yang tidak serius mendukung kolaborasi program CSR mereka dengan APBD pemerintah. Mengingat dana APBD Pemkab Kutim tahun ini yang tidak memungkinkan untuk merealisasikan semua usulan-usulan dari masyarakat lantaran jumlahnya yang terbatas dan adanya tugas besar untuk menanggulangi pandemi COVID-19.

“Saya sangat mensupport. Perusahaan yang tidak sungguh-sungguh menjalankan program CSR-nya dan tidak ada kepeduliannya terhadap pemerintah yang ada di wilayahnya untuk dievaluasi ulang saja keberadaannya,” tegas lelaki yang akrab disapa Agus itu.

“Apabila tidak ada keseriusan berkontribusi dan berintegrasi terhadap pemerintah desa, seakan-akan mereka datang tanpa permisi dan berbuat semaunya saja di Kabupaten Kutai Timur,” lanjut Agus menegaskan, yang kemudian disambut gemuruh tepuk tangan oleh tamu undangan yang hadir. (adv)

dprd kutim
Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply