alexa
disway ntt malang

Tak Sekedar Ikut-ikutan

TANJUNG REDEB, DISWAY – Memastikan atlet siap bertanding. Teknik, fisik dan mental. Agar hasilnya maksimal. Sesuai target. Tak sekadar ikut-ikutan.

Begitu kalimat Ketua Harian Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Berau, Tommie Pramudjie. Saat ditanya apakah akan mengikuti kejuaraan panahan antar pelajar memperebutkan Piala Gubernur Kaltim. April 2021.

Dikatakan, informasi soal pertandingan itu sudah diketahui, namun belum berani memastikan. Ikut atau tidak. “Harus melihat kesiapan atlet dulu,” jelasnya, Rabu 24 Maret.

Menurutnya, sebelum mengikuti pertandingan tersebut, kesiapan atlet harus benar-benar matang. Baik fisik dan mental. Sebab lanjut Tommy, jika memaksakan ikut bertanding namun tak siap, tentu hasilnya tidak maksimal.

“Dalam waktu dekat dilihat perkembangan dalam latihan. Kalau memang siap, kita ikut,” tandasnya. Apalagi, tambahnya, pandemik COVID-19 seperti sekarang, latihan dilakukan terbatas.

Kejuaraan panahan se-Kaltim, akan dilaksanakan Pemprov Kaltim melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora). Tujuannya, menurut Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Kaltim, Masturi Akbar T untuk melihat gambaran atlet-atlet potensial yang nantinya akan kita follow up untuk membela Kalimantan Timur di ajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional di Sumsel-Babel, Agustus-September 2021.

Adapun nomor yang akan dilombakan adalah divisi nasional (standar bow) pra junior, divisi nasional (standar bow) junior, divisi recurve junior 30 m, divisi compound U-16 serta pemula 5 m. (*)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply