alexa
disway ntt malang

Kurash Tak Lolos Verifikasi, 8 Cabor Segera Diusulkan pada RAT KONI

Balikpapan, nomorsatukaltim.com- Dari sembilan cabor baru yang mengajukan keanggotaan ke KONI Balikpapan. Kurash dipastikan tidak lolos verifikasi. Dikatakan Ketua Tim Verifikasi KONI Balikpapan Muhammad Irfan. Cabor tersebut kurang responsif dalam proses pendaftaran kali ini.

Proses verifikasi cabor baru sudah mendekati tahap akhir. Dari sembilan cabor yang mengajukan agar masuk dalam keanggotaan KONI Balikpapan. Hanya delapan saja yang dipastikan lolos verifikasi yang dilakukan KONI. Mereka antara laine-Sport, sambo, jiu-jitsu, kickboxing, mixed martial arts (MMA) dan tiga cabor pecahan PABBSI yakni angkat berat, angkat besi, dan binaraga fitnes.

“Terakhir yang kita verifikasi faktual itu MMA. Sehari sebelum penutupan mereka minta verifikasi malam. Kita sanggupi. Jadi bisa dipastikan lolos faktual MMA,” kata Ketua Tim Verifikasi KONI Balikpapan Muhammad Irfan kepada nomorsatukaltim.com, Kamis (25/3/2021).

Sementara kurash dipastikan tidak lolos. Mengingat pada tahapan verifikasi faktual pengurus yang bersangkutan tidak kooperatif. Hal itu dibenarkan Irfan. Padahal sedianya waktu yang diberikan cukup panjang. Yakni 16 hingga 24 Maret 2021.

“Sudah kita agendakan. Sampai hari terakhir cabor yang bersangkutan tidak mengkonfirmasi tim untuk diverifikasi faktual. Terkait kapan kesediaannya. Tidak ada respons yang baik. Kita juga tidak memaksakan,” kata Irfan. Sementara itu delapan cabor yang sudah diverifikasi akan segera dipleno. Kemudian mereka akan segera diusulkan pasa Rapat Anggota Tahunan (RAT) KONI Balikpapan yang rencananya digelar pada 8 April mendatang. Pada RAT tersebut ditentukan mereka bisa masuk atau tidak sebagai anggota KONI Balikpapan. (fdl/ava)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply