alexa
  • disway ntt malang
  • ngopisore

GenBI Unmul Gelar Festival Borneo

Samarinda, Nomorsatukaltim.com – Generasi Baru Indonesia atau GenBI Unmul  Kaltim sukses menggelar event bertajuk Festival Borneo di Atrium Bigmall, Samarinda.

Festival ini mengangkat tema “Real Moves for Better Borneo”. Maknanya untuk meningkatkan eksistensi GenBI di kalangan masyarakat umum. Serta meningkatkan kemampuan dan prestasi khususnya bagi para pelajar dan mahasiswa di Kaltim dalam berbagai bidang.

“Dalam festival ini nanti ada beberapa kegiatan untuk meningkatkan minat dan bakat khususnya dalam bidang seni, wirausaha serta lingkungan dan diharapkan dapat menjadi upaya nyata untuk memberikan sosialisasi sekaligus edukasi positif kepada masyarakat umum khususnya di Kaltim,” kata Ketua Panitia Festival Borneo, Rizki Amelia.

Tak hanya itu. Festival Borneo juga mengadakan bazar yang diikuti oleh sejumlah UMKM dari Samarinda. Sesuai dengan jargon yang digaungkan yaitu “Let’s Break Your Limit”. Yakni tetap berusaha walau masih dalam masa pandemi COVID-19. Namun dia memastikan kondisi itu tak menjadi penghalang untuk dapat meningkatkan kemampuan dan prestasi. Yaitu dengan mengikuti berbagai kegiatan melalui Festival Borneo.
“Kegiatan Festival Borneo ini tentunya dijalankan sesuai dengan peraturan protokol kesehatan yang berlaku. Pembaca juga dapat mem-follow akun Instagram @genbukaltim dan genbi.festivalborneo2021 untuk mengetahui informasi lengkap mengenai kegiatan ini,” urainya.

Sementara itu, Staf Ahli Gubernur Bidang Reformasi Birokrasi dan Keuangan Daerah, Muhammad Kurniawan, mengapresiasi kegiatan inovasi oleh GenBI Unmul ini. Kegiatan ini dianggap menuangkan ide kreatifitas para pemuda. Juga membantu memperkenalkan budaya pariwisata khas Kaltim di tengah pandemi saat ini.

“Kami dari perwakilan Pemerintah Provinsi sangat mengapresiasi kegiatan bertajuk kreativitas dan inovasi anak muda. Terutama, kegiatan ini kembali mengangkat pariwisata budaya adat khas Kaltim,” tuturnya. (top/boy)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply