alexa
  • disway ntt malang
  • ngopisore

Nabil Tempati 1 Slot Terakhir Skuat Golf Balikpapan untuk Pra Porprov

Balikpapan, nomorsatukaltim.com– Komplet sudah skuat golf Balikpapan untuk Pra Porprov tahun ini. Usai mendapat 6 nama atlet senior. Satu slot atlet junior dipastikan menjadi milik M Nabil Manaf.

Kepastian Nabil menjadi skuat golf Balikpapan didapat usai seleksi yang dilakukan pada 24-25 Maret 2021. Ia berhasil meraih nilai tertinggi dari atlet junior berbakat lainnya. Dan dipastikan mentas di ajang Kualifikasi Porprov 2021.

“Nabil main cukup bagus. Sangat memuaskan penampilannya Nabil,” ujar pelatih golf Balikpapan Subari usai seleksi yang berlangsung di Lapangan Golf Pertamina.

Nabil menyingkirkan empat atlet lainnya. Yakni Syahdan Putra Ramadhan, M Faisyal Dwi Putra, Rizky Agusta Gozzal, M Iqbal Gunawan, dan M Afsal Gunawan.

Hanya saja Nabil bersama atlet lainnya tak boleh jemawa. Mengingat proses promosi dan degradasi tetap berlaku. Artinya sebelum diturunkan pada Pra Porprov, Pengkot Persatuan Golf Indonesia (PGI) Balikpapan akan terus memantau perkembangan atletnya.

“Tapi atlet tidak final. Akan kita evaluasi lagi. Atlet yang tidak menunjukkan peningkatan permainan. Bisa saja kita ganti dengan cadangan,” tambah Subari.

Secara teknis dikatakan Subari, seluruh atlet yang mengikuti seleksi cukup baik. Ke depan Pengkot PGI Balikpapan bakal mengagendakan pemusatan latihan. Mereka yang sudah masuk skuat Pra Porprov dan Porprov bakal memperbanyak jam tanding dengan mengikuti turnamen. Di sisi lain mereka saat ini tetap menjalani latihan rutin.

“Makanya kita berterima kasih sekali kepada pengelola lapangan. Atlet difasilitasi, seleksi berjalan lancar. Selama latihan mereka rutin di sini,” tambah Subari yang juga anggota Binpres Pengkot PGI Balikpapan tersebut.

Sementara itu Nabil mengaku puas dengan penampilan pada seleksi tahap dua ini. Performanya diakui lebih meningkat dibanding hari pertama. Dia pun cukup optimis bisa membawa pulang emas pada Pra Porprov dan Porprov VII Kaltim 2022 mendatang di Berau.

“Masih ada setahun jadi punya banyak waktu. Saya sangat optimis bisa bawa pulang emas untuk Balikpapan di Porprov nanti,” tegas Nabil.

Pada Porprov nanti Nabil akan diturunkan pada dua nomor. Tinggal putra dan mixed. Nabil melengkapi enam atlet senior yang sebelumnya lebih dulu lolos. Mochtar, Pucung dan Eric. Sementara atlet putri yakni Andani, Yuniar, dan Mumun. (fdl/ava)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply