alexa
  • disway ntt malang
  • ngopisore

Tenggarong Kreatif Festival Direncanakan Digelar April

Kukar, nomorsatukaltim.com – Pariwisata di Kutai Kartanegara (Kukar) coba kembali dihidupkan. Pemkab berencana menggelar festival kesenian. Bertajuk Tenggarong Kreatif Festival (TKF). Direncanakan digelar pada 3 April 2021 mendatang.

Hal tersebut disampaikan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Pariwisata (Dispar) Kukar, Thauhid Alfriliannoor. Saat ini agenda tersebut terus digodok dan dimatangkan mekanismenya. Bagaimana dapat berlangsung secara daring maupun luring.

Thauhid menjelaskan, acara yang akan berpusat di Gedung Sekretariat Ekonomi Kreatif (Ekraf) ini akan menampilkan kesenian. Seperti musik dan pergelaran seni Mamanda. Seni teater mirip wayang orang yang menggunakan bahasa Kutai. Dan juga bakal diselenggarakan forum diskusi. Yakni menyangkut potensi pengembangan industri ekonomi kreatif di Kukar.

“Semua akan berfokus di Sekretariat Ekraf, detailnya masih dirundingkan seperti apa,” ujar Thauhid kepada Disway Kaltim dan nomorsatukaltim.com.

Kualitas jaringan pun jadi perhatian utama Thauhid. Menjangkau penonton virtual dalam jumlah besar, juga harus didukung dengan jaringan yang baik. Tentu koordinasi dengan dinas terkait terus dilakukan.

Demi menjaga tidak ada pelanggaran terkait protokol kesehatan (prokes). Pengunjung yang hadir dalam kegiatan ini bakal dibatasi. Hanya sebatas beberapa pejabat penting saja dan pelaku seni yang akan tampil secara daring.

Thauhid pun mengatakan, agenda Tenggarong Kreatif Festival akan dibarengi dengan peluncuran branding Kukar Asia Wonders. Sekaligus me-launching kalender event Kukar di tahun 2021.

“Tenggarong Kreatif Festival juga sudah masuk ke kalender event di provinsi,” pungkas Thauhid. (mrf/zul)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply