alexa
  • disway ntt malang
  • ngopisore

Ruang Ibadah Parlemen Australia Sering Jadi Tempat Seks Staf dan Pejabat

Canberra, nomorsatukaltim.com – Staf pemerintah Australia terekam kamera melakukan tindakan seks di atas meja anggota parlemen wanita. Video dan foto itu diduga dibocorkan oleh orang di lingkungan staf pemerintah. Kejadian ini pertama kali dilaporkan oleh surat kabar The Australian dan Channel 10 pada Senin (22/3) malam.

Orang yang membocorkan video itu diidentifikasi sebagai Tom. Dia mengatakan, staf pemerintah dan anggota parlemen sering menggunakan ruang ibadah Gedung Parlemen untuk berhubungan seks.

“Ini budaya laki-laki yang berpikir bahwa mereka dapat melakukan apa pun yang mereka inginkan,” kata Tom seperti dikutip dari AFP.

Menurut dia, staf pemerintah dan anggota parlemen kerap menggunakan ruang ibadah Gedung Parlemen untuk berhubungan seks.

Bahkan, kata dia, pekerja seks acap dibawa ke gedung untuk menghibur anggota parlemen koalisi. Dia juga mengatakan, sejumlah staf sering bertukar foto eksplisit diri mereka sendiri.

Skandal ini memicu kemarahan anggota parlemen perempuan dan publik Australia. Menteri Wanita Marise Payne mengatakan, tindakan itu sangat menjijikkan. Dia menyerukan penyelidikan kasus tersebut dan budaya kerja di kantor parlemen.

Sementara Menteri Kabinet Karen Andrews menilai, Partai Liberal harus mempertimbangkan kuota gender untuk perwakilan politiknya.

Sebelumnya, Australia juga dihebohkan oleh laporan pemerkosaan di kantor Parlemen. Seorang perempuan mengaku diperkosa di kantor Menteri Pertahanan Linda Reynolds pada Maret 2019 oleh seorang kolega yang juga bekerja untuk partai PM Scott Morrison.

Dugaan pemerkosaan tersebut semakin meningkatkan tekanan terhadap pemerintahan Morrison dan partainya. Sebab, serangkaian tuduhan perilaku asusila terhadap perempuan sempat terjadi beberapa kali dalam lingkaran Partai Liberal.

Pada 2019, beberapa anggota parlemen perempuan mengaku merasa diintimidasi untuk mendukung langkah penggulingan pendahulu Morrison, PM Malcolm Turnbull.

Tahun lalu, seorang perempuan, mantan anggota staf Partai Liberal, juga mengajukan keluhan resmi. Tentang perilaku tidak pantas. Yang dilakukan oleh Menteri Imigrasi Alan Tudge terhadap dirinya. (cnn/qn)

Sumber: Staf Pemerintah Australia Terekam Lakukan Seks di Parlemen

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply