alexa
  • disway ntt malang
  • ngopisore

Joni: Promosi Hasil Tani Bisa Lewat Medsos

Kutim, Nomorsatukaltim.com – Ketua DPRD Kutim, Joni S.Sos., menilai perlunya promosi hasil tani dengan memanfaatkan media sosial seperti Facebook, Instagram, YouTube.

 

“Untuk meningkatkan penjualan promosi hasil tani harus dimaksimalkan, salah satunya bisa menggunakan Facebook. Di sana ada forum jual beli di wilayah Kutim. Cara ini bisa jadi media untuk berdagang hasil tani di Kaliorang dan beberapa daerah lainnya,” terang Joni saat di hubungi telepon seluler Selasa (23/03/2021).

 

Selain itu menurut Joni, Pemkab Kutim juga harus berinisiatif membuat wadah khusus untuk menampung hasil tani dari kecamatan di Kutim, bukan hanya mengandalkan pameran saja.

 

“Pameran itu kan sifatnya kondisional dan momentum saja, sekarang kan era digital kenapa kita tidak manfaatkan media sosial, saya kira ini sangat strategis,” tuturnya.

 

Joni berharap Pemkab Kutim bisa menangkap peluang ini melalui OPD terkait seperti Diskominfo, Humas, Dinas Pertanian dan Peternakan Kutim, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kutim, Badan Ketahanan Pangan Kutim untuk mempromosikan hasil tani lewat media sosial.

 

“OPD terkait harus mencari terobosan dan solusi terbaik dalam mempromosikan hasil tani,” tegasnya.

 

Sebab ketika hasil tani sudah dipromosikan dan laku, otomatis kesejahteraan masyarakat juga meningkat.

 

Sebab potensi yang bisa dilakukan itu harus ditangkap oleh Pemkab Kutim untuk pemasaran hasil tani. (Adv/eko/sam)

dprd kutim
Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply