alexa
  • disway ntt malang
  • ngopisore

Arfan Dukung Program AS-KB Terkait Industri Hilir

Kutim, Nomorsatukaltim.com – Wakil ketua II DPRD Kutai Timur (Kutim) Arfan turut mendampingi ketua DPRD Joni dalam kegiatan musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) Kecamatan Kaliorang, bersama Bupati Ardiansyah Sulaiman dan Wakil Bupati Kasmidi Bulang yang berlangsung di Balai Desa Bukit Harapan, Kaliorang, Selasa (23/03/21).

Arfan mengaku memberikan apresiasi kepada Program AS-KB yakni bupati Kutim dan wakil bupati saat ini yang bercita-cita ingin membangun industri hilir.

“Pertama saya mengapresiasi yang setinggi-tingginya kepada Program AS-KB yang sekarang ini bercita-cita ingin membangun industri hilir, yang tadi Bapak Bupati menyampaikan miris melihat CPO yang mondar-mandir, tapi hanya merusak jalan kita,” kata Arfan.

Namun Arfan mengungkapkan bahwa menurutnya bukan hal tersebut saja yang menjadi masalah.
“Pak bupati yang saya hormati, masih ada yang miris pak, yaitu di mana masyarakat Kaliorang ini masih sering tergantung DPU terkait perusahaan yang ada,” ungkapnya kepada Bupati.

Sehubungan dengan hal itu Arfan merasa belum ada komunikasi yang baik antara masyarakat dengan perusahaan yang ada di daerah tersebut.

“Nah, ini kemarin saya dapat pesan dari ibu wakil ketua DPRD bahwa Kamis nanti ada kunjungan dari komisi ke perusahaan PT Indexim terkait lahan masyarakat yang ada,” jelas legislator Fraksi Partai Nasdem itu.
“Dari situ saya berpikir berarti masyarakat di Kaliorang ini belum ada komunikasi yang baik dengan perusahaan yang ada di sini,” lanjut Arfan.

Arfan juga menghimbau kepada para kepala desa untuk bisa langsung berkomunikasi dengan Anggota DPRD dari Dapil 4 tersebut.

“Ya saya sampaikan juga kepada bapak-bapak kepala desa bisa berkomunikasi langsung dengan Anggota DPRD, untuk usulan yang ada ini pak bisa melalui aspirasi teman-teman kita yang ada di DPRD ini,” tutup Arfan. (adv)

dprd kutim
Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply