alexa
  • disway ntt malang
  • ngopisore

Perbakin Kaltim Turunkan 7 Atlet di Kejurnas Kasau Cup

Balikpapan, nomorsatukaltim.com– Perbakin Kaltim akan menurunkan 7 atlet menembak terbaiknya di Kejurnas Kasau Cup. Ajang yang berlangsung di Jakarta ini menjadi spesial karena kejuaraan tatap muka pertama selama pandemi.

Pengprov Menembak Sasaran dan Berburu Indonesia (Perbakin) Kaltim memang menjadi salah satu yang paling aktif mengikuti kejuaraan selama pandemi. Hal ini tak lepas dari kejuaraan menembak bisa dilakukan secara daring. Beberapa kejuaraan yang pernah diikuti mereka yakni Kejurnas Jateng Open Online, Kejurnas Hari Kemerdekaan, hingga Piala Panglima TNI.

Terbaru mereka bakal kembali menurunkan atlet terbaiknya pada Kejurnas Kasau Cup. Kejurnas yang berlangsung di Lapangan Tembak Senayan itu  pertama kalinya digelar secara offline. Pengprov Perbakin Kaltim pun bakal menurunkan tujuh atlet terbaiknya.

Ketua Umum Perbakin Kaltim Roy Nirwan menjelaskan dari tujuh atlet tersebut empat merupakan siswa sekolah menembak Perbakin Kaltim. Tentu event ini menjadi ajang atlet junior untuk mengasah mental hingga menambah jam terbang di ajang sekelas kejurnas.

“Ini pertandingan pertama untuk perwakilan siswa sekolah menembak Kaltim di luar daerah. Tidak ada target dari kami untuk mereka. Melainkan agar mereka menambah jam terbang,” kata Roy kepada nomorsatukaltim.com, Selasa (23/3/2021).

Pada Kejurnas Kasau Cup tersebut Pengprov Perbakin Kaltim juga menurunkan dua atlet PON XX Papua. Mereka adalah Moech Eka Adhi Sumanegara, dan Sandy Dwi Putra. Tentu ini menjadi ajang pemanasan mereka sebelum bertolak ke Papua. Roy berharap mereka bisa memanfaatkan dengan baik kesempatan tersebut.

“Mereka bisa menimba ilmu sebanyak-banyaknya dari pengalaman pertandingan nanti,” harap Roy. (fdl/ava)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply