alexa
  • disway ntt malang
  • ngopisore

Irsan Hengkang, Komitmen Persiba Dipertanyakan

Balikpapan, nomorsatukaltim.com- Bergabungnya Irsan Lestaluhu ke Borneo FC tentu menjadi pertanyaan. Sejauh mana keseriusan manajemen Persiba Balikpapan untuk mempertahankan seluruh pemain. Yang sejauh ini baru memiliki kesepakatan secara lisan saja.

Persiba memang diketahui belum menyodorkan kontrak anyar pada seluruh pemainnya. Dengan alasan menunggu kepastian kompetisi dulu. Sesuatu yang wajar memang jika klub ingin berhati-hati. Karena menyangkut uang besar.

Tapi secara lisan, manajemen sudah bilang kalau semua pemain musim lalu akan dikontrak kembali. Entah kapan itu. Untuk sama-sama menjaga komitmen itu, Persiba masih menggaji para pemain.

Lantas kasus Irsan Lestaluhu yang menyeberang ke Borneo FC. Menjadi pertanyaan besar. Sejauh apa komitmen klub mempertahankan pemain yang ada untuk menjangkau target promosi ke Liga 1 itu?

Asisten Manajer Persiba Sayid Ryanezard yang dikonfirmasi nomorsatukaltim.com bilang. Klub tetap dalam posisi yang sama. Dengan komitmen yang juga tidak berubah. Hanya saja, mereka tentu tak bisa membendung jika ada pemain yang berubah pikiran. Untuk tidak ingin lagi terlibat di proyek yang dibangun Persiba musim ini.

Salah satu alasan terbesarnya adalah Persiba tidak ingin egois. Dengan menahan pemain yang punya kans membela klub Liga 1. Demi karier sang pemain. Di luar itu, Persiba yang tetap membayar gaji pemain walau tidak penuh. Juga tidak bisa menahan pemain yang ingin lekas mendapatkan pendapatan yang lebih besar. Karena itu berkaitan dengan urusan dapur masing-masing pemain.

“Kalau ditanya alasan kenapa dia bisa pindah juga susah. Lagian kita mau kontrak pemain dalam rangka apa sementara kompetisi belum jelas. Nanti kita kontrak ternyata kompetisi batal. Pada intinya Pak Gede tetap memperhatikan pemain,” kata pria yang akrab disapa Ajad ini, Rabu (24/3/2021).

Terkait klub lain yang mengincar pemain Persiba, Ajad tidak membantahnya. Meski berkompetisi di Liga 2 , nilai jual pemain Persiba cukup membuat beberapa klub kasta tertinggi tertarik. Bahkan hampir 80 persen pemain mendapatkan tawaran dari klub lain.

“Mereka selalu telepon kalau ada tawaran dari klub lain. Tapi masih setia dengan Persiba. Tapi kalau kita lihat Piala Menpora hanya Irsan saja kan eks Persiba,” tambah Ajad. Merujuk pada rumor bahwa M. Rasul akan bermain untuk PSM di Piala Menpora beberapa waktu lalu.

Komunikasi manajemen dengan pemain, pelatih, hingga ofisial diakuinya masih berjalan. Meski tidak ada kompetisi, membangun chemistry dari sekarang sangat perlu. Sehingga membangun tim nanti memang mengedepankan rasa kekeluargaan. Yang selama ini jadi ciri khas Persiba. (fdl/ava)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply