alexa
  • disway ntt malang
  • ngopisore

ESI Balikpapan Lolos Verifikasi

Balikpapan, nomorsatukaltim.com– Proses verifikasi faktual cabor baru sudah mulai berjalan. Selama dua pekan terakhir ini ada sekira lima cabor yang sudah lolos. Jiu-jitsu, sambo, binaraga fitness, dan angkat besi. Nah, terbaru e-Sport yang dipastikan lolos verifikasi faktual, Selasa (23/3/2021).

Ketua Pengkot E-Sport Indonesia (ESI) Balikpapan Mifta Fathi Rezqi Utami bersyukur proses verifikasi faktual berjalan lancar. Sekitar 40 persen pengurus hadir di sekretariat. Sebagai salah satu persyaratan verifikasi faktual.

“Alhamdulillah proses verifikasi berkas dan faktual sudah tuntas. Berjalan lancar. Tidak ada masalah,” ujar wanita yang disapa Tami tersebut.

Kini Tami tengah mempersiapkan atlet untuk Pra Porprov. Itu menyusul kabar bahwa e-Sport bakal dipertandingkan memperebutkan medali di multi event tingkat Kaltim itu. Meski perdana, Tami tak ingin atlet e-Sport Kota Minyak hanya numpang lewat saja.

“Saat ini ada 12 klub yang sudah terdaftar. Sementara 16 masih mengajukan. Kita serius menatap Porprov. Makanya Balikpapan mengajukan jadi tuan rumah Pra Porprov,” tambah Tami.

Sementara itu Ketua Tim Verifikasi KONI Balikpapan Muhammad Irfan menjelaskan saat ini tinggal menunggu tiga cabor lain. Seperti kurash, mixed martial arts, dan angkat berat. Sedangkan kickboxing hampir dipastikan juga lolos verifikasi. Ditanya soal cabor yang enggan diverifikasi, Irfan akan segera rapat pleno.

“Nanti kita bahas bersama cari solusinya. Tetap kita buka peluang mereka. Tapi kalau memang tidak, ya tidak kita usulkan di RAT KONI,” kata Irfan. (fdl/ava)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply