alexa
  • disway ntt malang
  • ngopisore

Beri 1 Slot Pegolf Junior, Balikpapan Mulai Seleksi

Balikpapan, nomorsatukaltim.com– Cabang olahraga golf masih menjadi kekuatan Balikpapan di multi event. Terdekat mereka akan dihadapkan Pra Porprov dan Porprov VII Kaltim di Berau tahun depan. Untuk menemukan skuat yang ideal, Pengkot Persatuan Golf Indonesia (PGI) Balikpapan mulai seleksi atlet junior, Rabu (24/3/2021) di Lapangan Golf Pertamina.

Sebelumnya Pengkot PGI Balikpapan sudah menemukan enam atlet. Tiga putra dan tiga putri. Untuk atlet putra adalah Mochtar, Pucung, dan Eric. Sementara atlet putri yakni Andani, Yuniar, dan Mumun. Kini slot untuk satu putra akan diberikan pada atlet junior. Ada enam yang mengikuti seleksi.

Mereka adalah M Nabil Manaf, Syahdan Putra Ramadhan, M Faisyal Dwi Putra, Rizky Agusta Gozzal, M Iqbal Gunawan, dan M Afsal Gunawan. Hanya saja pada seleksi hanya diikuti lima pegolf junior. Syahdan yang absen.

“Kita memang membuka peluang untuk junior. Supaya bisa dapat jam terbang. Bisa melanjutkan estafet. Nantinya satu pegolf junior tersebut akan ditaruh pada kategori mixed,” kata Sekretaris Pengkot PGI Balikpapan Saiful Bachri kepada nomorsatukaltim.com.

Ditambahkan Saiful selain putra, PGI Balikpapan sebenarnya juga ingin memasukan pegolf junior putri, yakni Nadia. Hanya saja saat mengikuti seleksi dengan senior, nilai Nadia masih jauh. Sehingga masih perlu beberapa evaluasi.

Diberi kesempatannya pada atlet junior tentu menjadi bukti pembinaan atlet berjalan. Bahkan Saiful berani mengklaim, hanya Kota Minyak saja yang mulai pembinaan atlet dari junior hingga ke senior. “Balikpapan saja yang jalan pembinaan dari junior. Kalau daerah lain mungkin masih mengandalkan caddy. Karena mereka yang sering di lapangan,” tuturnya.

Sementara itu terkait Pra Porprov sejauh ini belum ada kabar kapan berlangsung. Kendati demikian tidak menyurutkan semangat atlet untuk latihan. “Atlet rutin latihan Senin dan Kamis kerena mendapatkan fasilitas free dari Pertamina Golf Balikpapan,” tegas Saiful.

Proses seleksi pegolf junior akan berlangsung hingga Kamis 24 Maret 2021. Pada hari itu juga akan diumumkan siapa yang mendapatkan jatah satu slot untuk berlaga di multi event tingkat Kaltim itu. (fdl/ava)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply