alexa
  • disway ntt malang
  • ngopisore

Berau Sudah 65 Persen Siap Jadi Tuan Rumah Porprov

Balikpapan, nomorsatukaltim.com– Kesiapan Berau sebagai tuan rumah Porprov VII Kaltim tahun depan terus berproses. Beberapa waktu yang lalu KONI Kaltim sudah meninjau venue Porprov. Dikatakan Ketua KONI Kaltim Zuhdi Yahya, bahwa kesiapan sudah menyentuh angka 65 persen.

“Masih punya waktu, sekarang sedang dalam pengerjaan. Kita akan terus pantau kondisi kesiapan tuan rumah menyambut multi event ini,” kata Zuhdi kepada nomorsatukaltim.com.

Memang di situasi pandemi saat ini juga berdampak pada cabor. Masing-masing daerah pasti mengalami kesulitan finansial. Hanya saja untuk mengantisipasi kekurangan itu, menurut Zuhdi, banyak yang bisa dilakukan. Misalnya saja venue menembak. Karena pembangunannya butuh waktu dan biaya yang besar. Pertandingan bisa dialihkan ke daerah lain.

“Makanya bisa dipilih Balikpapan sebagai sub Porprov. Punya venue yang lengkap. Begitu juga dengan cabor lain,” tambahnya.

Ditambah Zuhdi memang masih banyak kemungkinan yang bisa terjadi pada Raker Porprov nanti. Termasuk soal dipertandingkan atau tidaknya sepuluh cabor baru. Mulai dari kurash, sambo, e-Sport, jiu-jitsu, kickboxing, triathlon, mixed martial arts, dan tiga cabor pecahan PABBSI. Angkat besi, angkat berat, dan binaraga fitness.

“Persoalan lain kan juga nanti soal anggaran. Pada masa pandemi seperti ini pasti semua daerah terdampak, jadi kita akan susun supaya tak memberatkan juga,” tuturnya. (fdl/ava)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply