alexa
  • disway ntt malang
  • ngopisore

Belum Boleh Tatap Muka

TANJUNG REDEB, DISWAY – Kegiatan belajar mengajar (KBM) secara tatap muka, khususnya tingkat Madrasah, masih menunggu keputusan dari Direktorat Jenderal (Dirjen) Pendidikan Islam untuk pembelajaran tahun 2021-2022.

Meski, wacana Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Nadiem Makarim, akan membuka sekolah tatap muka pada Juli mendatang. Tepatnya tahun ajaran baru 2021.

“Tidak hanya Madrasah, semua jenjang sekolah di Berau belum bisa menerapkan tatap muka,” ujar Kasi Pendidikan Madrasa Kementerian Agama (Kemenag) Berau Nasir kepada Disway Berau, Senin (22/3).

Pun Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kaltim nantinya mengeluarkan izin kegiatan belajar tatap muka bagi madrasah, pihaknya akan mengikuti rekomendasi dari Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 Kabupaten Berau.

“Semuanya begitu, mencari jalan terbaik, jangan sampai ada penularan lainnya. Karena kondisi pandemik tiap daerah berbeda-beda,” terangnya.

Malihat tren perkembangan COVID-19 di Berau, Nasir belum bisa memastikan kapang dibukannya sekolah tatap muka. Saat ini, tenaga pengajar Madrasah fokus memaksimalkan pembelajaran dalam jaringan (daring).

“Kita menunggu keputusan pemerintah pusat hingga daerah, terkait sekolah tatap muka. Kebijakan itu jadi yang terbaik untuk dilaksanakan nantinya,” pungkasnya. *DEW/JUN

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply