alexa
  • disway
  • pemkab ppu
  • dprd ppu
  • pemprov
  • ngopi

Hari Ini, Vaksinasi Massal 2 Ribu Guru Lansia di Balikpapan

Balikpapan, nomorsatukaltim.com – Sebanyak dua ribu guru berusia lanjut (lansia) mulai menjalani proses vaksinasi. Satgas Penanganan COVID-19 Balikpapan menargetkan proses vaksinasi itu selesai dalam sehari, Selasa (23/3/2021).

Supaya lekas selesai dan targetnya tercapai, satgas mengaktifkan semua fasilitas pelayanan kesehatan (fasyankes). Sebanyak 37 puskesmas diberdayakan untuk melajukan penyuntikan vaksinasi. Masing-masing fasyankes mampu melayani 50 orang guru lansia, kecuali Rumah Sakit Tentara dan Rumah Sakit Bhayangkara.

Keduanya diminta untuk menargetkan melakukan penyuntikan 100 orang.

“Mudah-mudahan Mei sudah selesai semua guru divaksin. Minggu ini berjalan dengan target dua ribu, sehingga (total guru yang sudah divaksin) menjadi 2.750. masih ada 4.300 guru belum vaksin,” ujar Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi, usia meninjau vaksinasi di Rumah Sakit Tentara, kemarin.

Ia menyebut proses vaksinasi itu sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) yang mencanangkan memulai metode Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di tahun ajaran baru 2021-2022. Ia memastikan, Kota Minyak akan mengikuti program tersebut.

Meski demikian, ia mengakui jumlah dosis vaksin kurang dari jumlah total guru yang berjumlah sekitar tujuh ribu guru.

disway

“Belum aman, tapi kita sedang menunggu kedatangan vaksin berikutnya. Kalau Astrazeneca bisa datang lebih banyak,” imbuhnya. (ryn/fey/zul)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply