ngopi

Adi Sutianto Harap Pemerintah Perhatikan Hasil Musrenbang Kecamatan

Kutim, nomorsatukaltim.com – Berbagai usulan disampaikan masyarakat Kutai Timur (Kutim) pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan tahun 2021. Salah satu yang menjadi perhatian anggota DPRD Kutim Adi Sutianto, adalah usulan masyarakat Kecamatan Kaliorang.

Warga di Kecamatan Kaliorang membutuhkan ketersediaan listrik, khususnya di desa-desa yang belum terjangkau oleh listrik negara.

Legislator Golkar itu berharap pemerintah daerah menjadikan listrik sebagai skala prioritas yang dimasukan ke dalam Sistem informasi perangkat daerah (SIPD). Ia pun berjanji siap untuk mengawal usulan masyarakat tersebut.

“Kita akan kawal terus melalui SIPD, termasuk tadi masalah penerangan, listrik yang menjadi salah satu skala prioritas,” ucap Adi, ketika mengikuti Musrembang Kaliorang, Selasa (23/3) lalu.

Adi juga berharap agar pemerintah dapat memberikan alternatif atau pun solusi terkait pengadaan listrik tersebut.
“Kalo mang belum teraliri PLN, paling tidak ada solusi lain yang diberikan pemerintah ini nantinya, semoga ke depannya program program ini dapat berjalan dengan baik,” katanya.

Selaku wakil rakyat daerah pemilihan (Dapil) III, Adi berkomitmen mengawal aspirasi masyarakat di dapil tersebut. Menurutnya, pelaksanaan Musrenbang diberbagai kecamatan di Dapil III sudah berjalan dengan baik.
“Anggota dewan yang hadir juga sudah menyerap aspirasi yang disampaikan oleh masing-masing kepala desa,” ucap Adi.

Diketahui, salah satu usulan-usulan yang sering menjadi keluhan dari masing-masing kepala desa adalah terkait masalah ketersediaan Insfratruktur listrik dan jaringan konektivitas, yang mana listrik sangat berpengaruh terhadap kehidupan bermasyarakat. (adv/bct).

dprd kutim
Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply