David Rante: Masyarakat Harus Terbuka Soal Kondisi Kesehatan saat Pandemi

Kutim, nomorsatukaltim.com – Situasi pandemi seperti saat ini sangat tidak nyaman. Untuk bisa kembali berjalan normal, masyarakat Kutai Timur (Kutim) harus bisa terbuka. Terutama mengenai kondisi kesehatan tiap orang.

Menurut anggota DPRD Kutim, David Rante mengimbau agar masyarakat terbuka dan lebih proaktif dalam menyampaikan kondisi kesehatan di masa pandemi. Tujuannya untuk mempermudah tim Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 dalam mendata program penanggulangan dan pencegahan penyebaran virus corona tersebut.

“setiap warga harus terbuka demi mempermudah tugas tim satgas yang telah bekerja, kalau dirasa memiliki gejala segera melapor,” kata David.

Kutim sendiri, lanjut David, merupakan jalur transportasi antar kota menuju kabupaten lainnya. Jadi kemungkinan penyebaran itu sangat tinggi. Maka butuh kerja ekstra dari tim untuk melakukan pencegahan penyebaran.

“sebagian besar yang menuju ke Kaltara pasti melalui Kutim, jadi kita di Kutim sangat riskan terpapar. Kalau tidak saling terbuka dalam informasi kondisi kesehatan akan sulit menanggulangi,” imbuh politisi Partai Gerindra ini.

David juga sangat mengapresiasi tim Satgas yang melakukan pendataan bagi pengguna jalan. Baik yang ingin masuk maupun keluar dari Kutim. Sehingga tracking kasus COVID-19 dapat dilakukan dengan cepat dan pencegahan pun dapat dilakukan sedini mungkin.

pemprov iduladha

“Saya bersyukur satgas COVID-19 Kutim melakukan buka tutup jalan di beberapa titik, jadi program pencegahan bisa berjalan, kalau sudah begitu tinggal menunggu masyarakat melaporkan kondisi kesehatannya,” tandasnya. (adv/bct/zul)

dprd kutim
Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim: