alexa
disway ntt malang

Viral! Puan-Moeldoko akan Dideklarasikan sebagai Pasangan Calon untuk Pilpres 2024

Jakarta, Nomorsatukaltim.com – Poster deklarasi dan dukungan terhadap Puan Maharani dan Moeldoko sebagai calon presiden dan calon wakil presiden pada Pilpres 2024 beredar di media sosial serta aplikasi WhatsApp.

Dalam poster itu, Puan-Moeldoko tampak berjajar. Keduanya mengenakan kemeja putih. Acara deklarasi tertulis akan digelar di The Royal Ballroom, Hotel JW Marriott Surabaya, Senin (29/3).

Tertulis pula acara deklarasi dan dukungan Puan-Moeldoko ini diselenggarakan oleh kelompok yang mengatasnamakan Pro Bakti NKRI. Terdapat nomor telepon terkait informasi dan registrasi acara tersebut.

Dikonfirmasi perihal poster itu, Marketing Communication JW Marriott Surabaya Mona Cella mengatakan, hingga hari ini belum ada pihak mana pun yang melakukan komunikasi atau booking perihal acara tersebut.

“Enggak ada sih, so far, booking-an itu belum terdaftar di tempat kami. Saya lihat EO-nya atau penyelenggara title-nya belum ada informasi yang berkenaan dengan poster itu,” kata Mona, Jumat (19/3).

Dia menjelaskan, perlu waktu selama dua pekan sebelum melakukan booking. Sebab di masa pandemi COVID-19, pihaknya juga butuh melakukan assasement bersama Satgas COVID-19 Surabaya.

“Karena kalau sampai memakai ballroom, sampai sekarang belum ada assasement sama sekali yang berkenaan dengan hal itu. Berarti minimum dua minggu harus ada booking in hand,” katanya.

Kapasitas ballroom dari yang semestinya berjumlah 2.000 orang kini juga harus dibatasi. Hal itu merupakan protokol yang harus dipatuhi penyelenggara acara dan pihak hotel.

“Kalau sampai memakai dengan kondisi seperti ini, maksimal 900 atau 800. Dari 2.000 capacity. Itu pun kalau di atas 100 harus melakukan assasement,” ujarnya.

Selain itu, pihak hotel, kata Mona, juga lebih dulu melihat kredibelitas penyelenggara acara sebelum melakukan booking.

“Bukan isi acara. Tapi dari siapa yang booking. Kami cek dulu siapa yang booking. Kalau memang kredibel, kami enggak banyak term and conditions,” pungkas dia.

Sementara itu, politikus senior Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hendrawan Supratikno risih dengan poster dukungan kepada pasangan Puan-Moeldoko untuk Pilpres 2024 yang beredar luas di media sosial.

Hendrawan memastikan, partainya belum ada pembicaraan dari Puan terkait niatan menjadi calon presiden di 2024.

“Itu jelas-jelas hoaks yang sengaja dibuat untuk mengganggu kewarasan kita,” kata Hendrawan.

Ia memastikan poster Puan-Moeldoko tak ada kaitannya dengan PDIP. Sebab ia menilai informasi dalam poster itu palsu.

Anggota DPR RI Fraksi PDIP ini yakin masyarakat tidak mempercayai poster Puan-Moeldoko. Ia berharap tak ada warga yang kembali menyebarkan poster tersebut. “Jangan sampai narasi dan imajinasi politik kita disandera ilusi kambuhan,” tandasnya.

Terpisah, inisiator KLB Partai Demokrat, Darmizal, juga menyebut poster tersebut hoaks. Ia memastikan Moeldoko belum berpikir untuk melangkah di Pilpres 2024.

Moeldoko merupakan ketua umum Partai Demokrat yang ditetapkan lewat Kongres Luar Biasa (KLB) di Deli Serdang pada 5 Maret lalu.

“Kami meyakinkan kepada kader Partai Demokrat dan seluruh masyarakat di Tanah Air bahwa poster dan meme tersebut adalah hoaks dan tidak perlu ditanggapi,” ucap Darmizal.

Poster itu cepat menjadi perhatian publik. Lantaran Moeldoko juga disorot dalam beberapa waktu belakangan. Usai terlibat KLB Partai Demokrat yang disebut-sebut ilegal oleh Agus Harimurti Yudhoyono.

Darmizal menyampaikan, Moeldoko dan Demokrat versi KLB tak sempat mengurusi persiapan Pilpres 2024. Mereka sedang fokus mengejar legalitas dari pemerintah. Oleh karena itu, dia membantah telah membuat dan menyebarkan poster Puan-Moeldoko.

“Kami saat ini sepenuhnya fokus menunggu terbitnya SK Pengesahan Menkumham,” tutup Darmizal. (cnn/qn)

Sumber: PDIP Risih Poster Puan-Moeldoko Beredar: Ganggu Kewarasan

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply