alexa
  • disway ntt malang
  • ngopisore

4 Pemain Balikpapan Lolos ke Tahap Akhir Seleksi Timnas U-16 Kaltim

Balikpapan, nomorsatukaltim.com- Empat pemain Balikpapan mampu menjaga asa untuk memperkuat timnas. Kepastian itu didapat usai keempatnya dinyatakan lolos pada seleksi Timnas U-16 tingkat Kaltim di Kukar, Sabtu 13 Maret lalu. Selanjutnya, mereka harus menunjukkan kemampuan terbaiknya di seleksi level nasional.

Empat pemain tersebut antara lain Athar (penjaga gawang), Fabio (depan), Radhil (depan), Edric (belakang). Mereka berhasil mencuri perhatian tim penilai pada seleksi yang digelar di Stadion Rondong Demang, Tenggarong tersebut.

“Balikpapan masih menyisahkan empat nama. Mereka terpilih dari 11 pemain yang kami kirim usai seleksi tingkat kota. Masih ada tahap akhir untuk bisa lolos ke tingkat nasional,” ujar Sekretaris Umum Askot PSSI Balikpapan Warsito Hadi, Minggu, 14 Maret 2021.

Ditambahkan Warsito pada tahap akhir nanti, Askot PSSI Kaltim akan memilih lima pemain saja dari 26. Baik timnas U-16 maupun U-19. Sesuai kuota yang diminta PSSI, setiap provinsi hanya mendapat jatah lima pemain yang kemudian di seleksi kembali.

“Semoga saja ada yang terpilih. Tentu ini harapan kami agar mereka bisa memperkuat timnas,” harapnya.

Selain timnas U-16, Kaltim juga akan melakukan seleksi untuk Timnas U-19 yang baru digelar sehari setelahnya. Kota Minyak juga mengirimkan sebelas pemain.

“Semua kabupaten dan kota mengirimkan 11 nama untuk U-16 dan U-19. Hanya minus Mahakam Ulu yang tidak mengirimkan pemainnya,” pungkasnya. 

Sebelumnya Balikpapan sudah memiliki dua pemain yang lolos melalui jalur Liga Topskor. Adika Ardhiswara dan Muhammad Farrel Rizky Ananta Toer. Keduanya nantinya akan seleksi kembali bersama perwakilan dari jalur Asprov PSSI. (fdl/ava)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply