alexa
  • disway ntt malang
  • ngopisore

Borneo FC Minta Ini ke Pemainnya di Piala Menpora 2021

Samarinda, nomorsatukaltim.com – Borneo FC Samarinda tak ingin sekadar numpang lewat di Piala Menpora 2021. Walau hanya ajang pra musim, Pesut Etam tetap menargetkan hal bagus. Kalaupun tidak beruntung, minimal pemain Borneo FC tampil penuh deternasi.

Seperti diketahui, Borneo FC tergabung di Grup B bersanding dengan Persija Jakarta, Bhayangkara Solo FC, dan PSM Makassar. Bisa lolos dari grup maut ini tentu menjadi target utama Pasukan Jingga.

Bicara kans Borneo FC di Piala Menpora 2021 nanti. Asisten Pelatih Borneo FC, Ahmad Amirudin mengatakan. Di luar menang dan kalah. Pemain harus mampu menampilkan kematangan fisik, bisa menerapkan taktik pelatih. Dan yang tak kalah penting adalah menjaga konsentrasi di atas lapangan. Konsistensi penampilan sepanjang laga ini masih kerap jadi momok pemain Borneo FC.

“Kita kembalikan lagi kepada sisi konsistensi setiap pemain. Itu penting sekali. Jadi konsistensi pemain di pertandingan nanti yang perlu dipertahankan, untuk melewati setiap tahapan pertandingan,” kata Amir.

Amir juga memuji salah satu tim pesaing yang berada di Grup B, Bhayangkara FC. Tim yang berdomisili di Kota Solo itu saat ini tengah dihuni beberapa pemain top. Jebolan timnas. Tapi ia tetap berpegang pada prinsip bahwa semua kontestan di Piala Menpora 2021 ini tak ada yang bisa disebut tim unggulan.

“Menurut saya semua punya peluang yang sama besar. Tapi kalau soal komposisi pemain, saya melihat mungkin Bhayangkara lebih komplet ya. Mereka baru saja mendatangkan Evan Dimas, terus di sana juga ada Hansamu Yama. Yang sama – sama jebolan timnas kan,” tambahnya.

Sebenarnya, Borneo FC juga memiliki skuat yang mumpuni. Tinggal meningkatkan komunikasi dan kerja sama di atas lapangan.

“Iya, masih kita tingkatkan dalam konteks fisik ini. Cuma sudah mulai kita kombain dengan taktik, sedikit-sedikit kita berikan. Karena memang masa persiapan ini semakin tipis kan,” pungkas Amir. (frd/ava)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply