alexa
  • disway ntt malang
  • ngopisore

Alhamdulillah, BPBD Kukar Terima Ribuan Logistik Penanganan COVID-19

Kukar, nomorsatukaltim.com – Upaya penanganan COVID-19 di Kukar terus dikebut. Alat pertahanan terus ditambah. Seperti yang dilakukan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kukar.

OPD ini terus melayangkan permohonan terkait kebutuhan penanganan COVID-19. Hasilnya, puluhan item kebutuhan diserahkan langsung oleh BPBD Kalimantan Timur (Kaltim).

Setidaknya ada 17 item yang diterima BPBD Kukar. Seperti Baju Hazmat, masker medis, face shield, cairan disinfektan, wastafel portabel, hand sanitizer dan lain sebagainya. Dengan total yang diterima mencapai ribuan buah. Diangkut menggunakan satu unit truk dan dua mobil bak terbuka.

“Ini kami kembalikan ke masyarakat, dalam rangka penanganan COVID-19,” ujar Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kaltim, Rudi Syafriadi pada Disway Kaltim, Sabtu (13/3/2021).

Sementara itu, Kepala BPBD Kukar Marsidik menjelaskan. Sebelumnya memang BPBD Kukar telah bersurat, terkait pemenuhan kebutuhan dalam penanggulangan COVID-19 di Kukar. Dan langsung dipenuhi oleh BPBD Kaltim. Bahkan melebihi dari jumlah yang diajukan.

“Semua dibantu provinsi dalam penanganan COVID-19,” jelas Marsidik.

Marsidik sebut membuka ruang kepada siapa saja, yang membutuhkan stok perlengkapan penanganan COVID-19. Sejauh itu memang diperlukan dan membantu pemerintah daerah. Dan sejauh ketersediaan logistik yang dimiliki mencukupi. Karena disebutnya akan dilaporkan dan dipertanggungjawabkan kepada pemerintah provinsi.

Dengan bantuan yang diterima, dipastikan ketersediaan dan kebutuhan logistik di BPBD Kukar mencukupi. Sehingga memudahkan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat luas.

“Sejauh ini cukup, ketika dibutuhkan selalu ada,” lanjut Marsidik.

Diketahui, ribuan logistik yang diterima oleh BPBD Kukar merupakan logistik yang dianggarkan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim melalui anggaran Belanja Tidak Terduga (BTT) tahun 2020. (mrf/boy)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply