alexa
  • disway ntt malang
  • ngopisore

Pria Tanpa Identitas Tewas usai Jatuh dari Gardu Listrik

Balikpapan, nomorsatukaltim.com – Warga di kawasan Somber atau pelabuhan lama feri di Kota Balikpapan dikejutkan oleh sebuah ledakan dari gardu PLN. Sesaat setelah bunyi ledakan, seorang pria terjatuh dari atas gardu tersebut pada Jumat (12/3/2021) pukul 17.30 Wita.

Saksi mata, Rochmawati mengatakan, saat itu dirinya melihat seorang pria tengah menaiki tiang listrik yang ketinggiannya sekitar tujuh meter tersebut. Entah apa yang diperbuat pria tersebut, warga tidak ada yang tahu. Hanya saja saat ditemukan dari jasad korban, ditemukan sebuah gergaji besi.

“Dia naik ke situ panjat tiang, pak. Kayanya mau motong kabel di atas itu,” ujarnya.

Lanjut Rochmawati, warga di RT 55 Kelurahan Batu Ampar, Balikpapan Utara pun tak ada yang mengenali pria yang diketahui telah tewas usai terjatuh tersebut.

“Enggak ada yang tahu siapa itu. Enggak kenal,” jelasnya.

Warga lainnya, Laksito mengatakan, korban diduga hendak memotong kabel di gardu PLN tersebut. Namun belum sempat memotongnya, korban diduga lebih dulu tersetrum.

“Itu kayanya kesetrum dia. Tangannya hitam itu,” ujarnya singkat.

Sementara itu, Kapolsek Balikpapan Utara, Kompol Danang Aries Susanto yang tiba di lokasi kejadian, mengaku belum dapat menyimpulkan apa penyebab pria tersebut meninggal.

“Kita masih lakukan lidik dulu. Yang pasti dia terjatuh dari atas (gardu listrik) itu,” ujarnya.

Sekitar pukul 18.50 Wita, jasad korban pun akhirnya dievakuasi ke RS Kanudjoso Djatiwibowo untuk pemeriksaan lebih lanjut. (Bom/zul)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply