alexa
disway ntt malang

Balikpapan Turunkan 12 Pegulat di Samarinda

Balikpapan, nomorsatukaltim.com– Balikpapan tengah mempersiapkan 12 atlet untuk Kejuaraan Gulat Kadet 2021 pada 13-14 Maret mendatang di Samarinda. Keduabelas pegulat itu sudah jauh hari dipersiapkan. Masing-masing sembilan putra, dan tiga atlet putri terbaik akan membawa nama Kota Minyak di turnamen itu.

Sekretaris Pengkot Persatuan Gulat Seluruh Indonesia Balikpapan (PGSI) Balikpapan, Ishak mengatakan. Adanya kejuaraan tersebut menjadi angin segar bagi atlet. Karena selama setahun terakhir, mereka tak mendapatkan jam tanding. Selain itu, kejuaraan ini menjadi penting karena mereka punya peluang membela Kaltim di ajang Popnas 2021 di Sumsel dan Babel.

Ishak mengaku tak memasang target tinggi. Hanya tiga atlet yang diharapkan bisa meraih prestasi maksimal di Kota Tepian nanti.

“Tiga nomor rasanya cukup potensial, yakni di bebas putri, grigo putra, dan bebas putra,” kata Ishak.

Memang jumlah tersebut sangat kecil dibanding jumlah kelas yang dipertandingkan, yakni 20 kelas. Menurutnya target tersebut sudah sangat realistis lantaran atlet cukup lama tak bertanding. Di samping itu, Balikpapan masih sulit mematahkan dominasi Samarinda dan Kutai Kartanegara.

“Dengan kondisi saat ini pastinya persiapan juga tak bisa maksimal. Tapi kita akan tetap berusaha memberikan yang terbaik buat Balikpapan,” tambahnya.

Di sisi lain, diharapkan atlet yang diturunkan bisa meningkatkan kepercayaan diri dan motivasi mereka. “Atlet kan juga pasti jenuh karena hanya latihan mandiri. Nah dengan adanya kejuaraan ini semoga saja motivasi mereka kembali naik,” harap Ishak. (fdl/ava)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply