alexa
disway ntt malang

Pastikan Kesiapan Sambut IKN

Harapan Ketua DPRD Jhon Kenedi

PPU, Nomorsatukaltim.com – Ketua DPRD PPU Jhon Kenedi memyebutkan kemajuan telah didapatkan. Selain itu, ditetapkannya sebagai calon ibu kota negara (IKN) juga menjadi anugerah tersendiri.

Hal itu ia sampaikan saat memeringati HUT Penajam Paser Utara (PPU) ke-19, Kamis (11/3) kemarin. Hadir dalam apel peringatan, Jhon mengenakan pakaian adat Minang, Padang, Sumatera Barat. Sesuai kesukuannya. Ia ingin menunjukkan keberagaman yang ada di PPU.

Ia menuturkan momentum peringatan HUT ke-19 PPU merupakan refleksi bagi DPRD dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) PPU. Dalam mengevaluasi kinerja. Agar senantiasa sejalan dengan program pembangunan demi mewujudkan cita-cita bersama. Yaitu menjadikan kehidupan dan masa depan masyarakat PPU yang lebih maju, modern dan religius. “Seiring dengan bergantinya waktu, tidak terasa Kabupaten PPU telah berusia 19 tahun. Dapat dikatakan usia yang sudah dewasa, namun dalam perjalanannya, telah melalui perjuangan yang berat dalam mengisi pembangunan,” katanya.

Lanjut Jhon hari Jadi ke-19 ini menjadi sangat bermakna dibandingkan kondisi PPU 19 tahun silam. Telah banyak terjadi perubahan. Tetapi tentu tidak bisa menutup mata. Bahwa masih banyak hal-hal yang perlu mendapat sentuhan lebih dalam. Serta merumuskan program baru yang berkesesuaian dengan aspirasi dan kondisi kekinian. “Kita berkomitmen untuk berkontribusi membangun dan terus bekerja serta berkarya untuk Bangsa dan Negara, sehingga dapat mencapai kemajuan dan kejayaan. Terlebih lagi, karena sebagian wilayah PPU akan dibangun IKN baru Republik Indonesia,” bebernya.

Ia juga berharap kesejahteraan semakin cepat tercapai, dengan keberadaan IKN. Tentu kesejahteraan itu mencakup masyarakatnya secara merata. “Nelayan, petani dan seluruh masyarakat di PPU merasakan kemajuan yang ada di daerah ini. Secara ekonomi tumbuh, bangkit. Itulah kabupaten yang maju, modern dan religius,” ujarnya.

Jhon juga menegaskan ditunjuknya sebagian wilayahnya itu, secara tidak langsung PPU akan menjadi daerah penyangga. Tentu segala bidang perlu dipersiapkan. Seperti sektor pertanian, perikanan, perindustrian dan aspek lainnya. Itu yang saat ini paling bisa diandalkan sesuai kultur daerah. Memang belum baik seutuhnya. Tapi dipastikan itu menjadi prioritas dalam meningkatkannya.

“Sesuai dnegan kemampuannya, sudah dilakukan. Tapi, juga sesuai dengan kemampuan keuangan juga. Yang jelas kita sudah membangun akses jalan, mempersiapkan masyarakat untuk menyongsong IKN,” tutup Jhon. (adv/rsy/boy)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply