alexa
disway ntt malang

Kajari PPU Berganti, Chandra Eka Yustisia Gantikan I Ketut Kasna Dedi.

PPU, nomorsatukaltim.com – Belum genap setahun, nahkoda Kejaksaan Negeri (Kejari) Penajam Paser Utara (PPU) berganti lagi. Kini tampuk kepemimpinan dipegang Chandra Eka Yustisia. Menggantikan I Ketut Kasna Dedi.

Pisah sambut Kajari PPU itu digelar secara sederhana di Kantor Bupati Penajam Paser Utara, Rabu, (10/3/2021). Bupati Penajam Paser Utara Abdul Gafur Mas’ud mengungkapkan pertemuan dan perpisahan merupakan hal yang biasa terjadi.

“Dengan pisah sambut, berarti ada dua peristiwa yang tejadi pada waktu yang bersamaan, yaitu perpisahan dan pertemuan. Selepas acara ini, kita akan berpisah dengan Bapak I Ketut Kasna Dedi yang akan segera bertugas di tempat pengabdiannya yang baru,” ucapnya.

Namun saya, Kasna berhalangan hadir dalam acara ini. Kabarnya ia sedang sakit. Meski begitu, AGM mengisahkan kepemimpinan Kasna sangat baik. Lagi pula, secara personal ia ramah dan menarik.

“Walaupun hubungan pertemanan dirinya dapat dikatakan kurang lebih hampir satu tahun, namun terasa hubungan pertemanan ini seolah sudah bertahun-tahun. Saya ucapkan terima kasih banyak atas pengabdian selama ini pada Penajam Paser Utata,” ungkapnya.

Setelah sekira 10 bulan menjabat sebagai Kajari Penajam Paser Utara, Kasna berhasil mengungkap beberapa kasus berat. Seperti kasus korupsi di tubuh KPU PPU 2018 silam. Lalu kasus penggelapan dana BOSDA yang dilakukan oknum kepala sekolah. Serta yang terbaru, kasus korupsi pembangunan jembatan.

Tugas baru Kasna berpindah. Kembali ke Jawa Timur. Menjabat masih sama, sebagai Kajari. Di Tanjung Perak.

Rotasi besar-besaran pejabat eselon II dan III kejaksaan memang dilakukan di seluruh Indonesia dilakukan Jaksa Agung Burhanuddin.

Sementara untuk Kajari PPU yang baru, Chandra ia ucapkan selamat datang. Harapan lebih tentu ada. Khususnya dalam mengemban kepercayaan yang diberikan pemerintah.

“Kami berharap, keberhasilan yang telah dicapai pejabat terdahulu dapat dilanjutkan dan lebih ditingkatkan menuju masa depan PPU yang lebih baik lagi,” sebut Gafur.

Terpisah, Chandra yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian TU di Kejati Jawa Timur itu mengatakan bahwa dirinya siap mengemban tugas baru. Dengan integritas tinggi. Utamanya tugas-tugas yang belum diselesaikan Kepala Kajari PPU yang terdahulu.

“Semoga ini menjadi awal yang baik dalam mewujudkan kabupaten PPU yang lebih maju lagi. Beberapa kasus yang belum selesai, akan segera diselenggarakan,” pungkasnya. (rsy/boy)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply